Connect With Us

Digertak Water Cannon, Buruh Bubar

Rangga Agung Zuliansyah | Kamis, 11 Desember 2014 | 17:33

Digertak Water Cannon, Buruh Bubar (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Ribuan buruh yang memblokir Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, selama kurang lebih tiga  jam, akhirnya membubarkan diri setelah armada anti huru hara Polres Metro Tangerang datang ke lokasi, Kamis (11/13).

Para buruh ini telah menduduki dua jalur Jalan MH Thamrin sejak pukul 13.00 WIB. Akibatnya lalu lintas dari arah Kebon Nanas menuju Cikokol dan sebaliknya lumpuh total.

Polisi sempat meminta agar masa aksi memberi jalan agar kendaraan masyarakat bisa melintas. Namun buruh hanya membuka satu akses jalan. Karena aksi tersebut dinilai telah menganggu ketertiban, akhirnya polisi menerjunkan satu unit Water Cannon dan satu Baracuda.

Kemudian sekitar pukul 16.00 WIB, masa buruh mulai meninggalkan Jalan MH Thamrin. Mereka pun bergeser ke Kantor Wali Kota Tangerang untuk melanjutkan aksi demo.

"Kita bergerak ke kantor wali kota untuk menuntut revisi UMK 2015. Jangan pulang sebelum tuntutan kita dipenuhi," kata salah satu koorinator aksi buruh.

Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto mengatakan, dalam pengamanan aksi buruh ini diterjunkan 1 satuan setingkat kompi (SSK) dari Polres dan Polda Metro Jaya serta bantuan 1 SSK dari Kodim 05/06 Tangerang.

"Sesuai aturan, demo tidak boleh melanggar ketertiban umum apalagi memblokir jalan. Kita sudah himbau secara persuasif bahwa hal tersebut melanggar aturan dan kita minta agar mereka demo secara tertib," paparnya.

Saat ini Jalan MH Thamrin sudah bisa dilalui. Lalu lintas dari arah Kebon Nanas menuji Cikokol da sebaliknya sudah berjalan lancar.
 
 
SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
Terbagi 6 Kloter, 2.494 Calon Haji Kabupaten Tangerang Mulai Berangkat 12 Mei

Terbagi 6 Kloter, 2.494 Calon Haji Kabupaten Tangerang Mulai Berangkat 12 Mei

Rabu, 1 Mei 2024 | 16:49

Sebanyak 2.494 jemaah calon haji (JCH) asal Kabupaten Tangerang siap diberangkatkan ke Tanah Suci mulai tanggal 13 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill