Connect With Us

Musim Hujan, Pemkot Tangerang Perbaiki 133.079 Meter Jalan

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 Desember 2014 | 17:25

Jalan Rusak di Poris Raya, Cipondoh, Kota Tangerang. Warga berharap Pemkot Tangerang segera melakukan perbaikan. (Wali / TangerangNews)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum terus melakukan perbaikan dan peningkatan jalan. Selain untuk memberi kelancaran lalu lintas, juga mencegah kerusakan akibat air hujan.
 
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang Nana Tristyana mengatakan, total panjang jalan yang dilakukan peningkatan dan perbaikan pada tahun 2014 yakni 133.079 meter. “Perbaikan dan peningkatan jalan tersebut meliputi , 34.002,21 meter jalan beton, 9.817,04 meter jalan aspal, dan 73.607,88 meter paving jalan,” katanya, Jumat (26/12).
 
Nana menambahkan, pembangunan juga disertai dengan penyediaan trotoar sepanjang  11.202,72 meter, median jalan 2.954,5, penahan badan jalan 1.494,7 meter serta jembatan sebanyak 13 buah. Seluruh perbaikan dan peningkatan jalan tersebut, katanya , dilakukan di seluruh 104 kelurahan dan 13 kecamatan di Kota Tangerang.
 
“Pekerjaan ini telah dilaksanakan sejak awal tahun, sudah hampir selesai hingga akhir tahun sesuai dengan jadwal yang ditentukan dan dapat digunakan masyarakat,” tuturnya.
 
Dikatakan Nana, Pemkot Tangerang masih akan terus melakukan perbaikan, peningkatan dan perawatan terhadap beberapa ruas jalan. Pasalnya, jalan merupakan jalur utama yang dipakai warga dalam melaksanakan aktifitas.
 
“Apalagi menjelang musim hujan, jalan yang berlubang dan tertutup genangan air dapat menimbulkan kecelakaan,” katanya.
 
Bahkan, karena pembangunan infrastruktur jalan sangat begitu merata, banyak investor melirik kota Tangerang sebagai tempat untuk mengembangkan usahanya. "Sesuai dengan visi dan misi Walikota dan wakil walikota untuk menyediakan fasilitas dalam mewujudkan kota yang layak huni," tegasnya.
BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill