Connect With Us

BPBD Kirim 4 Perahu Evakuasi Warga Petir

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 23 Januari 2015 | 13:43

BPBD Kirim 4 Perahu Evakuasi Warga Petir (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menerjunkan empat perahu karet untuk mengevakuasi ratusan warga Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, yang terendam banjir hingga satu meter.

"Ketinggian air sudah 1 meter. Sejak tadi pagi kita sudah kirimkan dua perahu, lalu siang ini petugas di lapangan minta lagi dua perahu. Jadi empat perahu sudah dikirim untuk evakuasi warga yang tidak bisa keluar karena rumahnya terendam banjir," kata Sekretaris BPBD Kota Tangerang Rahmat Hendra, Kamis (23/1).

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Agus Sudrajat mengatakan, banjir di wilayah Petir terjadi karena meluapnya kali Angke. Banjir merendam RT 2/6 dan RT 2/7. Di wilayah tersebut ada sekitar ada sekitar 150 KK yang terendam. "Sedangkan yang mengungsi sekitar 70 KK," jelasnya.

Namun warga Petir yang mengungsi di tempat pemotongan sapi hingga kini belum mendapatkan bantuan logistik. Menurut Agus bantuan belum dikirim karena harus melalui sejumlah prosedur.

"Dinas Sosial sudah menyiapkan, namun memang ada prosedur yang harus dilalui untuk mendapatkan bantuan logistik, yaitu pihak Kecamatan harus mengajukan permohonan yang kemudian kita langsung menyalurkan bantuan tersebut ke wilayah yang terkena banjir,” katanya.
 
WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill