Connect With Us

Warga Korban Banjir Tangerang Ngungsi ke Gedung Sekolah

Rangga Agung Zuliansyah | Senin, 9 Februari 2015 | 15:11

Pengungsi Banjir di Total Persada (Rangga A Zuliansyah / TangerangNews)

TANGERANG-Banjir yang melanda Perumahan Total Persada, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, membuat ratusan warga mengungsi ke SDN Total Persada, Senin (9/2). Akhirnya, para murid terpaksa dipulangkan.

"Saat banjir mulai naik, murid-murid langsung kita pulangkan pada pukul 10.00 WIB. Karena sejumlah kelas pasti dipakai untuk mengungsi," kata Kepala Sekolah SDN Total Persada Elih.

Menurutnya dari 20 ruangan, ada 10 ruangan kelas yang dipakai mengungsi. Ruangan boleh dipakai warga sampai banjir surut.
"Memang tiap tahun ruangan kelas ini dipakai mengungsi. Habis tidak ada tempat lagi," jelasnya.

Meski digunakan untuk pengungsian, kata Elih, kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan. Rencananya Selasa (9/2) besok, tujuh ruangan kelas di lantai dua akan digunakan belajar dengan pergantian shift.

"Tapi jam belajarnya kita kurangi satu jam, untuk tiap kelas. Karena adanya pengungsi, pasti menganggu kegiatan belajar. Dan bagi murid yang kena musibah banjir tidak perlu pakai seragam kalau memang seragamnya masih basah," jelasnya.

Jadwal kegiatan belajar akan berlangsung dari pukul 7.30 WIB sampai 17.15 WIB. Ruangan dipakai bergantian. Untuk shift pertama, murid kelas 1-2 belajar selama 1 jam. Disusul kelas 3-4, selama 2 jam. Terakhir kelas 5 dan 6 selama 2,5 jam. "80 persen murid disini adalah warga Perumahan Total Persada," jelas Elih.
 
 
OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill