Connect With Us

Dekorasi Perahu Layar Meriahkan Festival Tangerang Bersih

Rangga Agung Zuliansyah | Rabu, 4 Maret 2015 | 21:00

Wali Kota Arief R Wismansyah saat membuka acara Festival Tangerang Bersih yang ke-3 (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

 

TANGERANG-Festival Tangerang Bersih (FTB) ke tiga yang digelar Pemerintah Kota Tangerang di Situ Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, berbeda dari tahun sebelumnya. Event tersebut dihiasi dengan dekorasi unik, salah satunya perahu layar di pinggir situ.

 

Dekorasi perahu berukuran  panjang enam meter dan tinggi tiga meter ini mencuri perhatian warga. Banyak warga yang berfoto dengan latar belakang perahu tersebut. Selain itu ada ratusan lampion yang semakin menghasi lokasi FTB saat malam hari.

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansah mengatakan, lewat FTB ini pihaknya lebih mendekatkan program kebersihan ke masyarakat. Event ini juga digelar di pinggir Situ Cipondoh karena bertepatan dengan launching program 1 juta biopori.

 

“Air kan bagian dari lingkungan yang harus dijaga, kita ingin masyarakat ikut menjaga dan merawatnya,” katanya saat membuka FTB ke tiga, Rabu (4/3)

 

Selama ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam menciptakan lingkungan bersih, salah satunya program yang dicetuskan oleh Kementerian Lingkungan Hidup seperti Sekolah Adiwiyata, Kampung Bersih dan Kampung Hijau.

“Upaya lainnya, kita terus memotivasi pegawai untuk terus menciptakan inovasi dalam program penataan lingkungan,” ujar Arief.

 

Sekretaris Kementerian Lingkungan Hidup Rasio Ridho Sani mengapresiasi FTB yang di gelar Pemkot Tangerang.  Menurutnya, keberhasilan pemerintah daerah dalam menjaga lingkungan berkaitan dengan komitmen pemimpinnya.

 

“Ini hal yang positif, artinya pemkot punya inovasi.  Penataan lingkungan memang harus terus dilakukan karena kota kan dinamis, kepadatan dan penduduk bertambah sementara ruang menyempit. Diharapkan bisa menciptakan kota yang layak huni,” jelasnya.

 

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

KAB. TANGERANG
Langgar Aturan, Dishub Tangerang Tindak 13 Kendaraan Angkutan Barang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa

Langgar Aturan, Dishub Tangerang Tindak 13 Kendaraan Angkutan Barang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa

Kamis, 20 Juni 2024 | 15:49

Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, bersama dengan aparat Polri dan TNI, menggelar razia terhadap angkutan barang dan penumpang di Jalan Pasar Kemis-Cikupa pada Kamis, 20 Juni 2024.

BISNIS
PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

PLN Masuk Daftar 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Rabu, 19 Juni 2024 | 12:07

Perusahaan kelistrikan Indonesia, PT PLN (Persero) masuk dalam daftar 10 besar perusahaan terbaik di Asia Tenggara versi Fortune Southeast Asia 500 tahun 2024.

MANCANEGARA
Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Gagal Nyapres? Donald Trump Diputus Bersalah Kasus Penipuan 

Jumat, 31 Mei 2024 | 13:01

Donald Trump, mantan Presiden Amerika Serikat, dinyatakan bersalah oleh Pengadilan New York pada Kamis sore.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill