Connect With Us

Jalan STA 11 Tangerang Akan Beroperasi tahun Ini

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 19 April 2015 | 19:08

Tampak Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berbincang dengan para Warga yg sedang mengantre untuk menerima pencairan dana PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)


TANGERANG-Jalan STA 11 yang merupakan salan satu jalan baru sebagai akses dari Jakarta menuju Bandara Soekaro-Hatta direncanakan selesai tahun 2015.

Pemerintah Kota Tangerang membangun jalan arteri sekunder atau non-tol tersebut sepanjang 15 Km yang dimulai dari Rest Area Tol Karang Tengah, perumahan Green Lake, menuju Jalan Daan Mogot, hingga Bandara Soekarno-Hatta.

"Akses baru ini, nantinya bisa dimanfaatkan pengguna jalan dari Jakarta ke bandara sebaliknya tanpa melalui jalan tol. Jadi keluar Tol Alam Sutera, terus bisa ke bandara, nggak usah muter-muter. Menurut target pembangunannya akan rampung dan sudah bisa dioperasikan akhir tahun ini," jelas Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Minggu (19/5).

Selain membangun jalan baru, lanjut Arief, Pemkot Tangerang juga menambah kapasitas jalan ke Bandara Soekarno-Hatta yang sudah ada dengan melebarkan jalur arteri Garuda-Juanda. Sepanjang 400 meter jalur ini diperlebar 15 meter. Agar visit ratio jalan berimbang.

"Visit ratio jalan di Kota Tangerang sudah mencapai 0,82. Artinya, dari 100 persen kapasitas jalan, 80 persen sudah terisi," jelasnya.

Menurut Arief dengan memperbanyak akses jalan, Kota Tangerang telah menambah ruang dan kapasitas jalan, sehingga volume kendaraan dan kapasitas jalan bisa berimbang, yang nantinya akan berimbas pada berkurangnya titik kemacetan.

"Penambahan akses ke Bandara Soekarno-Hatta, juga sangat diperlukan karena terkait dengan rencana perluasan dan penambahan kapasitas bandara tersebut," katanya.

MANCANEGARA
Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Terima Transplatasi Ginjal Babi, Pria Ini Malah Dinyatakan Meninggal 

Selasa, 14 Mei 2024 | 11:45

Nasib tragis dialami Rick Slayman, 62, pria asal Weymouth, Massachusetts, Amerika Serikat dinyatakan meninggal dunia Sabtu, 11 Mei 2024, lalu, setelah belum lama menjalani operasi transplantasi ginjal babi.

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

KOTA TANGERANG
Puluhan Guru SMK Diberi Pelatihan Sertifikasi di Jatake Tangerang 

Puluhan Guru SMK Diberi Pelatihan Sertifikasi di Jatake Tangerang 

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:52

PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan sertifikasi bagi puluhan guru SMK dari Jakarta dan Tangerang di Wahana Makmur Sejati (WMS) Safety Riding Center, Kelurahan Jatake, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill