Connect With Us

Gerak Jalan Santai di Kota Tangerang diikuti ribuan massa

Denny Bagus Irawan | Minggu, 16 Agustus 2015 | 16:21

Gerak jalan santai Kota Tanngerang diikuti ribaun massa. (Rangga A Zulianzyah / TangerangNews)

TANGERANG-Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia  ke-70 di Kota Tangerang yang sudah dimulai sejak seminggu terakhir,  terlihat semakin meriah dengan digelarnya Gerak Jalan Santai yang diikuti oleh ribuan masyarakat Kota Tangerang.

 

Gerak Jalan Santai yang dimulai tepat pukul 07:00 WIB tersebut dilepas oleh Wali Kota,  Arief R. Wismansyah. Tidak seperti biasanya, Wali Kota sebelum melepas start mengajak para peserta untuk menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan lagu Kebangsaan Indoensia Raya.

 

Secara serempak  merekapun mulai menyanyikan lagu yang menambah semangat para peserta yang berdatangan dari berbagai wilayah di Kota Tangerang.

 

Semangat para peserta juga terlihat dari berbagai pernak-pernik yang dipakai mulai dari tema merah putih sampai yang berdandan ala pejuang 45.

Bahkan Wali Kota bersama Wakil Wali Kota,  Sachrudin juga terlihat sangat gagah mengenakan setelan tentara khas masa perjuangan atau awal kemerdekaan Indonesia.

 

Sambil memekikan semangat kemerdekaan Wali Kota bersama jajarannya yang juga berdandan ala pejuang berjalan dari garis start di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang melewati Jalan TMP. Taruna menuju Jalan Daan Mogot lanjut ke Jalan Kali Pasir sebelum akhirnya finish di Benteng Makasar.

 

"Merdeka!! Merdeka!! Merdeka!!," teriak Wali Kota yang langsung disambut pekikan merdeka dari warganya yang menonton acara tersebut.

 

Ribuan warga masyarakat yang mengikuti acara tersebut juga semakin semangat dengan disediakannya berbagai hadiah menarik mulai dari Sepeda Motor, Sepeda Gunung, Kulkas dan berbagai hadiah lainnya.

 

Bahkan para peserta juga bisa mengikuti Lomba Foto Selfie sambil jalan sehat, sehingga tidak mengherankan bila banyak peserta yang mengabadikan acara tersebut dengan berebut berfoto selfie bareng Wali kota dan Wakil Wali Kota.

 

Dan setelah menempuh jarak 2 Km lebih, para peserta pun sampai di garis finish di Jalan Benteng Makassar, mereka pun langsung disambut dengan jajanan kuliner khas Hotel Bintang Lima dengan harga Kaki Lima.

 Sambil menunggu pembagian hadiah para peserta juga bisa melepas penat dengan menikmati makanan khas hotel bintang lima tersebut. Pada kegiatan jalan sehat kali ini juga dimeriahkan oleh penampilan pawai bunga yang ditampilkan oleh pelajar Kota Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill