Connect With Us

Puluhan Gepeng di Kota Diciduk

| Jumat, 27 November 2009 | 14:50

 
TANGERANGNEWS-Puluhan gelandangan dan pengemis (gepeng) di Kota Tangerang diciduk aparat Satpol PP Kota Tangerang, lantaran jumlahnya semakin meningkat saat Idul Adha siang ini. Kepala Seksi Penindakan Satpol PP Kota Tangerang Mulyanto mengatakan, pihaknya merazia gepeng di sejulah titik yang menjadi lokasi favorit mereka seperti di Jalan Raya Veteran, Lampu Merah By Pass Sudirman, Pintu Gerbang Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, hingga di depan Masjid Agung Al-Azhom, Kota Tangerang.”Sedikitnya  27 gepeng kita ciduk ke kantor kami," ungkap Mulyanto.

Para gepeng yang sudah di data, kemudian langsung dikirim ke tempat penampungan gepeng di Bekasi.  "Bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang para gepeng ini kita kirim ke Bekasi untuk dilakukan pembinaan," tandas Mulyanto.

Dirinya mensinyalir, di Kota Tangerang ada sindikat yang sengaja menerjunkan mereka.
Sebab, kata dia, pihaknya selalu melakukan razia tetapi para gepeng tersebut tidak pernah habis. Padahal menurutnya, orang yang dirazia selalu baru, bukan gepeng yang sebelumnya sudah ditangkap.
 
Sindikat itu, biasanya, kata dia, cenderung mengeksploitasi anak-anak di bawah umur dan memperdagangkan mereka. “Namun, hingga kini kita belum mengetahui sindikat itu. Prinsipnya razia ini kita lakukan karena keberadaan gepeng telah melanggar Perda No.18 /2000 tentang K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban," pungkasnya.(rangga/dira)
 
 
 
 

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill