Connect With Us

WH Minta Tenaga Handal Setiap SKPD

| Kamis, 10 Desember 2009 | 15:12

 
TANGERANGNEWS-Wali Kota Tangerang Wahidin Halim alias WH meminta setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) harus memiliki tenaga-tenaga yang handal untuk membuat perencanaan yang komprehensif.

“Perencanaan pembangunan harus memperhatikan aspek-aspek pembangunan positif yang ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar WH, siang ini saat menghadiri acara pelatihan bertajuk “Membangun Perencanaan Pembangunan Daerah Berbasis Kewilayahan” yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan dan pembangunan Daerah Kota Tangerang bertempat di Lembah Hijau, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (10/12).
 
Wali Kota menambahkan untuk dapat membuat perencanaan berbasis wilayah ini maka tiap SKPD harus memiliki wawasan yang luas dan memahami secara penuh kondisi Kota Tangerang, baik secara geografis maupun kontur alamnya. Untuk itu tiap-tiap SKPD harus ditunjang dengan tenaga-tenaga yang handal yang didukung data yang lengkap tentang informasi pembangunan di Kota Tangerang.
 
Untuk itu, Wali Kota meminta agar ada harmonisasi antar SKPD dan tinggalkan ego sektoral. Tiap SKPD harus mampu menangkap isu-isu strategis sebagai pijakan bagi Pemerintah Kota dalam membuat perencanaan pembangunan. Setiap kegiatan di masing-masing SKPD pun diharapkan untuk dapat berjalan secara simultan dan berkesinambungan dengan output atau benefit kegiatan semata-mata ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan derajat masyarakat.
 
“Masing-masing SKPD harus  mempunyai kalender kegiatan yang sejalan dengan kalender kegiatan yang dibuat oleh Bappeda, sehingga semua rencana kerja yang ada dapat terukur dan terawasi,” tandasnya WH. (dira)
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill