Connect With Us

Mobil Layanan Internet Keliling Siap Beroperasi

| Senin, 28 Desember 2009 | 18:46

Mobil Internet (tangerangnews / tangerangnews/rangga)


TANGERANGNEWS- Mobil layanan internet keliling yang di desain Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kota Tangerang siap untuk memfasilitasi masyarakat untuk mengakses informasi dan mengenal teknologi informasi pada awal tahun 2010.

Menurut Kepala Dinas Infokom Kota Tangerang Saepul Rohman, mobil tersebut memang telah didisain khusus untuk menjadi media center berjalan. Didalamnya telah disediakan 4 unit laptop yang telah terhubung dengan internet.. Selain itu juga ada televisi layar lebar yang ditempatkan bagian dibelakang mobil untuk menampilkan berita-berita seputar Kota Tangerang ataupun video tentang seminar.

“Kita juga menyediakan wifi dengan jangkauan hingga jarak 50 meter tanpa halangan agar masyarakat bisa mengakses internet secara gratis,” paparnya.

Sedangkan sasaran dari pelayanan mobil ini, kata Saeful, ditujukan bagi kelompok pemuda baik di sekolah maupun di luar sekolah, serta kelompok warga masyarakat yang tidak memiliki akses informasi. “Rencananya mobi ini akan keliling ke sekolah, kecamtan, kelurahan dan tempat umum lainnya pada awal Januari nanti. Tapi jadwalnya masih dibentuk,” paparnya.

Seful mengarapkan, kehadiran mobil penyebar informasi ini dapat mendukung berbagai program pemerintah dalam rangka pemberdayaan aplikasi telematika bagi masyarakat, sekaligus mengatasi kesenjangan digital sebagai dampak pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dan informatika.(rangga)
TANGSEL
Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jukir Liar Gigit Jari Satpam Sampai Putus di Pondok Aren Tangsel Terancam 5 Tahun Penjara

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:00

Iwan Misanto alias Botol, juru parkir (jukir) liar di kawasan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menggigit jari satpam sampai putus karena masalah parkir, telah ditangkap Polisi dan ditetapkan tersangka.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Hindari Lubang, Pemotor Wanita Jatuh hingga Luka-luka di Jalan Raya Serang Tangerang

Jumat, 3 Mei 2024 | 16:18

Seorang wanita pengendara sepeda motor terjatuh saat mengindari lubang besar di Jalan Raya Serang, Tepatnya di depan Pertamina Gas, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Akibatnya korban mengalami luka-luka

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill