Connect With Us

Seleksi Dirut PDAM Kota Tangerang Mulai Dibuka

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 5 Mei 2017 | 18:30

Logo PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang (Dens Bagoes Irawan / TangerangNews)

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka mengisi jabatan Direksi PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang Tahun 2017, Pemerintah Kota Tangerang mulai membuka seleksi calon Direksi untuk  periode 2017 - 2021.
 
Untuk pendaftaran dibuka mulai tanggal 8-9 Mei 2017, dengan membawa berkas lamaran ke UPT Penilaian Kompetensi BKPSDM Kota Tangerang, Gedung Cisadane, Lantai 4, Jalan KS Tubun, Kota Tangerang.
 
Adapun proses seleksi, nantinya para pelamar akan melewati seleksi administrasi berkas oleh tim pansel pada 10 Mei dan diumumkan pada 12 Mei. Kemudian calon direksi yang melamar mengiktui uji kompetensi pada 15 – 17 Mei dan hasilnya akan diumumkan pada 22 Mei. Selanjutnya diajukan pengajuan nama calon kepada Pejabat Pembina Kepegawaian pada 24 Mei.
 

 
Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah mengatakan, direksi PDAM ini nantinya bisa lebih dari satu orang. Pasalnya, jika berdasarkan ketentuan, jika sambungan lebih dari 30 ribu, jumlah direksi  PDAM maksimal adalah tiga orang.
 
"Sambungan jaringan PDAM yang ada saat ini sekitar 32 ribu. Prospek tahun ini tambah jadi 50 ribu. Jadi bisa tiga direktur, sebanyak-banyaknya. Tapi boleh  juga dua atau satu," katanya, beberapa waktu lalu.
 
Menurut Arief, jika melihat beban kerja direksi PDAM TB yang saat ini masih diisi Pelaksana Tugas (Plt) Ali Mu'in, memang kebutuhannya lebih dari satu orang direksi.
 
"Dia kerja sendirian, harus nyiapin FS (Feasibility study), nyiapin progress 30 ribu sambungan. Nanti kita evaluasi bareng dengan tim pansel," jelasnya.
 
Sementara ditanya apakah calon direksi lebih diutamakan pihak internal PDAM atau orang luar? menurut arief akan dilihat kompetensi dan kapasitas calon.
 
"Ya siapapun direksinya, kita ingin bisa koordinasi dengan program Pemkot untuk kepentingan masyarakat," pungkasnya.
AYO! TANGERANG CERDAS
Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Pelajar Wajib Tahu, 5 Tips Beradaptasi di Sekolah Baru

Senin, 15 Juli 2024 | 08:34

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk beberapa jenjang telah selesai dilaksanakan. Selanjutnya, para calon peserta didik biasanya akan mengikuti kegiatan MPLS terlebih dahulu.

WISATA
Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Pop Hotel Bandara Soekarno-Hatta Tawarkan Promo Relax & Enjoy Package untuk Wisatawan

Rabu, 17 Juli 2024 | 15:29

TANGERANGNEWS.com-Liburan musim sekolah di Indonesia telah usai, namun bukan menjadi hambatan bagi wisatawan asing atau lokal yang berlibur ke luar.

BANTEN
PLN dan Kejaksaan Tinggi Banten Tingkatkan Kolaborasi untuk Layanan Ketenagalistrikan

PLN dan Kejaksaan Tinggi Banten Tingkatkan Kolaborasi untuk Layanan Ketenagalistrikan

Selasa, 16 Juli 2024 | 17:41

PT PLN (Persero) mempererat kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi Banten dalam rangka meningkatkan pelayanan ketenagalistrikan di Provinsi Banten.

TEKNO
Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Bahaya, Segera Hapus Jejak Digital di Internet dengan Cara Ini

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:45

Segala aktivitas di dunia maya meninggalkan jejak digital yang berisi informasi tentang aktivitas penggunanya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill