Connect With Us

Sachrudin Ingatkan Mahasiswa Bahaya Radikalisme

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 12 Maret 2019 | 18:00

Kegiatan Sosialisasi Pemantapan Ideologi Pancasila Tahun 2019, di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (12/3/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menginginkan, ideologi Pancasila berjalan beriringan dengan akhlakul karimah yang merupakan motto Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkannya saat membuka kegiatan Sosialisasi Pemantapan Ideologi Pancasila Tahun 2019 di Ruang Al-Amanah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (12/3/2019).

Dihadapan 350 mahasiswa, Sachrudin mengajak peserta lebih mendalami ideologi Pancasila sebagai dasar negara untuk diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dengan tetap menjaga sikap ahlakul karimah.

"Dasar negara kita dibentuk oleh para pendahulu bangsa ini, alangkah eloknya jika ideologi pemersatu bangsa ini terus berdampingan dengan konsep akhlakul karimah, agar terciptanya para generasi penerus bangsa yang berakhlak mulia," jelas Sachrudin mengawali sambutannya dalam kegiatan yang diinisiasi kantor Kesbangpol ini.

Menurut Sachrudin, masyarakat sangat mudah terpapar radikalisme apabila tidak memiliki paham yang jelas akan fungsi dari Pancasila.

"Bahkan banyak pemuda yang tidak memahami dengan benar apa itu radikalisme, bahaya dan ancamannya bagi masyarakat dan bagaimana radikalisme bisa menyusup di dalam kegiatan sehari-hari," bebernya 

Ia juga mengingatkan kepada para mahasiswa pentingnya ilmu untuk mengantisipasi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dapat merusak persatuan bangsa. Melalui kegiatan pemantapan ideologi Pancasila ini, para peserta menurutnya dapat melawan paham radikalisme.

"Ikuti kegiatan ini sebaik mungkin. Karena akan memberikan manfaat yang sangat banyak untuk kita semua," tukasnya.(MRI/RGI)

NASIONAL
Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47

Pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk memiliki sertifikasi halal yang berlaku mulai Oktober 2024. Bagi yang tidak mengurus sertifikat kehalalan produknya, terancam dikenakan sanksi dilarang berjualan.

TOKOH
Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Jadi Calon Wali Kota Tangerang di Pilkada 2024, Ini Biodata dan Profil Faldo Maldini 

Selasa, 2 Juli 2024 | 10:45

Sejumlah partai politik telah menyodorkan calon yang akan diusung dalam kontestasi Pilkada serentak 2024 mendatang, salah satunya ialah sosok Faldo Maldini.

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill