Connect With Us

Empat Hari Kota Tangerang Gelar Uji Emisi

| Selasa, 25 Mei 2010 | 17:45

Uji Emisi (tn / ok)

TANGERANGNEWS-Badan Pengawas Lingkungan Hidup (BPLH) bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishuib) Kota Tangerang menggelar uji emisi terhadap kendaraan roda empat dan roda dua. Hal tersebut dilakukan selama empat hari, sejak Senin (24/5) hingga Kamis (27/5) lusa, untuk mengetahui kondisi udara embiem atau udara bebas yang ada di Kota Tangerang.
 
Kepala Badan Pengawas Lingkungan Hidup(BPLH) Kota Tangerang Roostiwie mengatakan, uji emisi kendaraan sendiri adalah salah satu aspek penting dalam mewujudkan kelestarian lingkungan hidup, khususnya dari segi kebersihan udara. "Udara bebas di Kota Tangerang  harus diperhatikan. Saat ini sebagian besar pencemaran dilakukan oleh sepeda motor," ungkapnya, Selasa (25/5).
 
Disebutkannya, uji emisi dilakukan di empat titik jalan yang paling banyak dilintasi kendaraan bermotor, diantaranya Jalan MH Thamrin, Jalan Sudirman, Jalan Merdeka, Jalan Imam Bonjol dan terakhir di Gedung Pemkot Tangerang. “Selain itu uji emisi ini memang dilakukan tiap tahunnya, sehingga hasilnya nanti dapat dibandingkan dengan hasil tahun lalu,” kata Roostiwie.
 
Ketika ditanya kondisi udara yang ada di Kota Tangerang, Roostiwie mengungkapkan banhwa sampai saat ini kualitas udara di Kota Tangerang masih dalam kondisi yang menyehatkan. “Kami terus melakukan langkah-langkah yang berhubungan dengan kualitas udara, sehingga udara yang diperoleh terbilang bagus seperti halnya uji emisi dan melakukan penghijauan,” tuturnya.
 
Sementara itu, salah seorang pemilik kendaraan roda empat yang mengikuti uji emisi, Sugara mengaku dirinya sangat mendukung dengan adanya uji emisi ini. “Kegiatan ini sangat bagus sekali, sebab dengan adanya uji emisi kondisi atau pun pembuangan dari kendaraan dapat diketahui, sehingga kedepannya kondisi udara di Tangerang tetap terjaga. Alhamdulillah kendaraan saya ternyata lulus dari uji emisi," tandas warga Kutabumi ini.(rangga)

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

NASIONAL
Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Jalin Kerja Sama dengan Huawei, PLN Perkuat Fondasi Teknologi Ketenagalistrikan Digital 

Senin, 29 April 2024 | 18:31

PT PLN (Persero) terus melakukan transformasi perusahaan berbasis digital dan pengembangan teknologi sistem kelistrikan seiring dengan langkah transisi energi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill