Connect With Us

Lapas Pemuda Tangerang Siapkan Rehabilitasi Tahanan Narkoba

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 April 2019 | 13:00

Kegiatan assessment kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu narkoba, sebagai tahap persiapan pelaksanaan rehabilitasi yang digelar di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (16/4/2019). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang) menggelar assessment kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pecandu narkoba, sebagai tahap persiapan pelaksanaan rehabilitasi.

Assessment ini dilakukan dalam rangka tindak lanjut atas kegiatan Konsultasi Teknis Petunjuk Pelaksanaan Layanan Rehabilitasi Narkotika bagi WBP.

Sebanyak 30 WBP pecandu narkoba mengikuti kegiatan assessment yang dilaksanakan di Ruang Kuliah Kampus Kehidupan Lapas Pemuda Tangerang, Selasa (16/4/2019).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Lapas Pemuda Tangerang Jumadi, Hannibal Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan, Perawatan, Kesehatan, dan Rehabilitasi Kantor Wilayah Kemenkumham Banten, serta perwakilan dari Kanwil Kemenkumham Banten.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam assessment ini, yang terdiri dari skrining, assessment adiksi, serta assessment kebutuhan dan risiko. 

Kesemuanya dilakukan guna melihat kelayakan para WBP pecandu narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi.

Jumadi mengatakan, tidak semua pecandu narkoba adalah penjahat, namun ada yang menjadi korban narkoba.

"Karenanya rehabilitasi adalah langkah yang dirasa pelu dilakukan dengan dasar kemanusiaan," ujarnya.

Jumadi berharap para WBP pecandu narkoba ini bisa merubah perilakunya untuk menjadi lebih baik lagi sehingga kelak ketika menghirup udara dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Sehingga akhirnya WBP pecandu narkoba bisa bersih dan bisa dikembalikan kepulihannya, dengan harapan bisa kembali berguna di tengah masyarakat setelah bebas nanti," tukasnya.(RAZ/RGI)

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

KAB. TANGERANG
Tabung Gas Bocor, Rumah Makan dan 4 Lapak Buah di Tigaraksa Tangerang Ludes Terbakar

Tabung Gas Bocor, Rumah Makan dan 4 Lapak Buah di Tigaraksa Tangerang Ludes Terbakar

Jumat, 12 Juli 2024 | 16:49

Kebakaran besar melanda Rumah Makan Saung Babeh dan empat lapak buah di Jalan Aria Wasangkara, Kampung Bugel, Kelurahan Keduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat 12 Juli 2024, siang.

WISATA
Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Wajib Coba, Rekomendasi 4 Kuliner di Festival Al-A'zhom Kota Tangerang 

Selasa, 9 Juli 2024 | 15:08

Gelaran Festival Al-A’zhom ke-11 akan kembali digelar yang digelar mulai 6 hingga 17 Juli 2024, menghadirkan berbagai sajian bazar kuliner.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill