Connect With Us

Biaya Perbaikan Lapas Anak Capai Rp1,4 Triliun

| Rabu, 1 September 2010 | 12:14

Arthalyta Suryani (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS- DPR  memutuskan untuk memberi dana tambahan sebesar Rp1,4 triliun bagi perbaikan lapas pada APBN Perubahan 2010 untuk meningkatkan kapasitas perbaikan Lapas.
 
"Saat ini. kita cadangkan Rp1,4 triliun. Ini sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang Menkum dan HAM sudah proyeksikan atas lapas-lapas yang hendak dibangun. Tapi tentu akan kita lihat lagi proses penganggarannya, yakni dari berbagai lokasi yang dipilih sebagai prioritas," kata Ade Komaruddin Sekretaris Fraksi Golar DPR RI saat buka puasa di LP Anak Kota Tangerang Selasa (31/8)..
 
Menurutnya pembangunan dan perbaikan Lapas tersebut dilakukan untuk mengatasi kelebihan kapasitas narapidana yang ada. "Dana tersebut sebenarnya masih kurang, tapi kita akan gunakan dana tersebut untuk tempat-tempat prioritas yang rusak akibat bencana alam.  Harusnya dana yang dibutuhkan cukup banyak," jelasnya.

Ia menambahkan,  komisinya sudah menyetujui anggaran tersebut. "Berdasarkan keterangan-keterangan yang mereka berikan, kita sudah setuju. Namun, untuk keputusan realisasinya masih harus menunggu keputusan dari Komisi VII, XI, dan Badan Anggaran DPR-RI," jelasnya.
 
Menurut dia, anak- anak yang terjerat hukum karena berbagai pelanggaran hukum memerlukan pembinaan yang serius karena mereka juga berkeinginan memiliki masa depan yang baik dan normal.
 
Untuk itu, DPR mengharapkan alokasi dana Rp 1,4 triliun bisa membantu mencapai tujuan perbaikan terhadap lapas anak-anak yang menjadi bagian dari lapas secara keseluruhan.
 
Untuk itu, ia menghimbau jangan sampai karena tempat tidak memadai, pembinaan kurang, malah (tahanan) menjadi berbagi pengalaman kejahatan di lapas. “Untuk itu, (diupayakan) membangun sesuai dengan tujuan, layak, dan melindungai hak terpidana kita,' katanya. (deddy)
 
TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

TANGSEL
Pelaku Pembubaran Kegiatan Ibadah Mahasiswa Tangsel Diamankan, Jumlahnya Lebih dari Satu

Pelaku Pembubaran Kegiatan Ibadah Mahasiswa Tangsel Diamankan, Jumlahnya Lebih dari Satu

Selasa, 7 Mei 2024 | 08:24

Pelaku pembubaran kegiatan ibadah dan dugaan aksi pengeroyokan terhadap mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) di Jalan Ampera Poncol, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), telah diamankan polisi.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill