Connect With Us

Hasil Sensus, Pertumbuhan Penduduk Tangerang 2 Persen

| Senin, 4 Oktober 2010 | 19:21

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakilnya Arief R Wismansyah saat Pilkada Kota Tangerang beberapa waktu lalu. (tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Berdasarkan Hasil sensus 2010, rata-rata laju pertumbuhan penduduk di Kota Tangerang adalah sebesar 2 persen per tahun, selama sepuluh tahun terakhir sejak tahun 2000-2010.
 
Dari sensus tersebut juga diketahui Jumlah Rumah Tangga Kota Tangerang , yaitu sebanyak 470.000 KK dengan jumlah penduduk sebanyak 1.797.715 jiwa. “Rinciannya laki-laki sebanyak 919.638 orang, sedangkan perempuan sebanyak 878.077 orang,” kata Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tangerang Yeane Irmaningrum, Senin (4/9).
 
Ia menambahkan, persentase laju pertumbuhan itu berdasarkan beberapa indikasi, seperti  jumlah kelahiran penduduk dan pendatang baru dari luar daerah. “Peningkatan penduduk didominasi oleh para pendatang yang ingin mencari kerja di industri di Kota Tangerang,” ungkap Yeane.
 
Sementara itu, Kasie Statistik Sosial BPS Kota Tangerang Surastri Yeane menyebutkan, dari 13 Kecamatan yanga ada di Kota Tangerang, jumlah penduduk terbanyak berada di Kecamatan Cipondoh dengan jumlah 214.369 orang, Karawaci 169.674 orang, dan Larangan 169.473 orang. “Sementara yang paling sedikit adalah Kecamatan Batuceper dan Benda dengan jumlah penduduk 90.381 orang dan 83.942 orang,” ungkapnya.

Sedangkan hasil penghitungan sex ratio penduduk Kota Tangerang, menunjukkan setiap 100 penduduk perempuan terdapat 104 penduduk laki-laki. “Jadi laki lakinya lebih banyak dibanding perempuannya,” papar Yeane.
 
Dijelaskannya, data tersebut merupakan data sementara kependudukan Kota Tangerang berdasarkan hasil sensus. Nantinya, data tersebut akan dikirim ke Pemerintah Provinsi Banten untuk discan guna mengetahui data kependudukan lainnya seperti pendidikan, kesehatan, angkatan kerja dan perumahan. “Data ini akan kita publikasi pada akhir tahun 2010,” ungkap Surastri.(rangga)
 
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill