Connect With Us

Wali Kota Tangerang Berharap Tahun Baru Islam Masyakarat Tak Pawai Obor Keliling 

Tim TangerangNews.com | Sabtu, 7 Agustus 2021 | 16:34

Tangkapan layar Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mengisi pergantian tahun baru Islam dengan berdoa. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang untuk mengisi pergantian tahun baru Islam dengan berdoa, agar pandemi COVID-19 dapat segera berlalu. 

Jika akan mengadakan perayaan yang telah menjadi tradisi, maka dapat dilakukan secara virtual karena kegiatan yang dapat mengumpulkan banyak orang saat ini masih tidak diperkenankan. 

Kementerian Agama telah menggeser hari libur peringatan tahun baru Islam 1 Hijriyah 1423 dari tanggal 10 menjadi 11 Agustus 2021 mendatang, untuk meminimalisir mobilitas masyarakat. Namun tahun baru Islam atau 1 Muharram tetap jatuh pada tanggal 10 Agustus 2021. 

“Jika pun tetap akan merayakan, maka dapat dialihkan secara virtual. Pergantian tahun dengan banyak banyak memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 segera berakhir. Sehingga di tahun baru mendatang dapat menjalani kehidupan normal, ” ujar Wali Kota Tangerang 

Salah satu tradisi masyarakat Kota Tangerang dalam merayakan tahun baru Islam adalah dengan menggelar pawai obor berkeliling kampung. Kegiatan tersebut untuk sementara tidak diperkenankan mengingat saat ini masih diberlakukan PPKM level empat di Kota Tangerang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill