Connect With Us

Polisi Tangerang Siapkan 1.000 Personil, Amankan Unjuk Rasa

| Selasa, 19 Oktober 2010 | 18:34

Polisi (tangerangnews / rangga)



TANGERANGNEWS-Sekitar 1.000 personel gabungan dari Polres Metropolitan Tangerang dan delapan polsek diterjunkan untuk mengamankan aksi unjukrasa ratusan buruh, elememen masyarakat dan mahasiswa yang akan bertolak ke Kantor Istana Negara, memperingati satu tahun pemerintahan SBY-Boediono.

“Kita sudah siapkan sekitar 1.000 personel dan memback up Polda Metro Jaya jika sewaktu-waktu diperkukan untuk mengamankan aksi unjuk rasa dalam memperingati satu tahun pemerintah SBY dan Boediono, “ujar Kapolres Metropolitan Tangerang, Kombes Tavip Yulianto, hari ini.

Tavip menyatakan pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para perwakilan aksi unjuk rasa yang hendak berangkat dari Tangerang menuju Istana Negara pada besok. “Kita sudah mengingatkan kepada mereka (para pengunju rasa- Red) agar tidak menggunakan truk terbuka sebagai alat transportasi ke Jakarta, tertib dan tidak membawa barang berbahaya yang mengganggu masyarakat,”kata Tavip.

Kapolres juga telah menghimbau kepada perwakilan buruh, Mahasiswa dan elemen masyarakat untuk tidak berangkat ke Jakarta. Namun jika itu tetap dilakukan, maka pihaknya juga akan mengamankan secara penuh dengan melakukan pengawalan sampai tujuan.

“Tetapi sebelum mereka berangkat dari beberapa titik ke Jakarta, saya sudah perintahkan kepada anggota untuk melakukan penggeledahan,”ungkap Tavip. Kalau para para pengunjukrasa itu anarkis, Tavip mengatakan sesuai  prosedur tetap (Protap) yang dikeluarkan pada 10/10/2010 bagi pengunjukrasa narkhis diberlakukan tembak di tempat juga berlaku di Tangerang.

"Ya kalau ada yang merusak, menyerang dan membahayakan keselamatan jiwa warga dan polisi kita akan  lakukan itu (tembak di tempat),"tegas Tavip.(rangga)

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill