Connect With Us

Kota Tangerang Lepas Tim Puslatcab Voli Ikut Tryout ke Gunung Kidul

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 18 November 2021 | 20:42

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang melepas tim Puslatcab voli untuk mengikuti penyelenggaraan tryout di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang melepas tim Puslatcab voli untuk mengikuti penyelenggaraan tryout di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pelepasan tim Puslatcab voli Kota Tangerang ini dilakukan di Rumah Makan Parigogo, Jalan Veteran, Kecamatan Tangerang untuk selanjutnya berangkat ke Gunung Kidul pada Kamis 18 November 2021 malam.

Ketua PBVSI Kota Tangerang Ngadino mengatakan, sebanyak 50 orang atlet dan official tim Puslatcab voli Kota Tangerang ikut Tryout di Kabupaten Gunung Kidul selama tiga hari, tanggal 19, 20, dan 21 November 2021. 

"Kami sangat berterima kasih atas kepada Pemkot Tangerang yang sudah support cabor voli yang ikut tryout ke DIY," ujarnya.

Dalam tryout cabang olahraga voli, kata Ngadino, ada sebanyak delapan tim putra, enam tim putri, dan tujuh tim dari Kota Tangerang, Gunung Kidul, dan antar klub lainnya, yang akan saling bertanding.

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang melepas tim Puslatcab voli untuk mengikuti penyelenggaraan tryout di Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Jadi sistemnya setengah kompetisi karena kita mainnya siang-malam," katanya.

Ngadino menyebut, Gunung Kidul menjadi wilayah tolok ukur dalam melihat kemampuan atlet voli, karena atlet voli tingkat nasional didominasi berasal dari Gunung Kidul dan Jawa Timur.

"Kami ingin melihat kemampuan atlet kami," katanya.

Kabid Olahraga Dispora Kota Tangerang H Jejen Jaenudin menuturkan, tim Puslatcab voli Kota Tangerang yang mengikuti tryout di Gunung Kidul ini mampu meningkatkan kemampuannya, sehingga diharapkan bisa berprestasi pada ajang Porprov Banten-VI.

"Jadi, nanti tim voli kami ini mental bertandingnya bisa diketahui, dan bisa meningkatkan prestasinya, apalagi di Porprov Banten nanti kami sebagai tuan rumah yang tentu targetnya juara umum," ucapnya.

Wakil Ketua KONI Kota Tangerang Arsani Maidi menambahkan, tim Puslatcab voli Kota Tangerang mengikuti tryout ini juga dalam rangka menjalani program latihan, agar bisa mengevaluasi kekurangannya dalam pertandingan.

"Ini memang ajang evaluasi teman-teman cabor voli dalam hal menjalankan program latihan di tahun 2021. Jadi, saran kami memang carilah lawan yang berat, bukan target menang atau kalah, tapi bisa tahu evaluasinya," katanya.

Menurutnya, tim Puslatcab voli Kota Tangerang sempat memiliki tradisi juara dalam olahraga tingkat Provinsi Banten, tetapi dua kali ajang Porprov belakangan ini tim voli Kota Tangerang kurang mendominasi.

"Tapi saat ini yang kami lihat dari semangat dan konsolidasi pengurus sangat tinggi, saya yakin proses tidak mengkhianati hasil. Jadi voli ini kami yakin bisa dijagokan untuk Porprov Banten ke-VI," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

NASIONAL
Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Polisi Kerahkan 3.454 Personel Amankan Demo Buruh Hari Ini

Rabu, 1 Mei 2024 | 08:04

Sebanyak 3.454 personel personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi unjuk rasa sejumlah massa dari kalangan buruh dalam rangka memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill