Connect With Us

Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Hadir di Aeropolis Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 25 Mei 2022 | 12:12

PT PLN meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Aeropolis, Neglasari, Kota Tangerang, Rabu 25 Mei 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Aeropolis, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Rabu 25 Mei 2022.

Pengembang Aeropolis, PT Intiland Development Tbk pun menyambut baik pembangunan penyediaan SPKLU tersebut.

"Penyediaan fasilitas layanan modern ini merupakan hasil kerja sama Perseroan melalui proyek Aeropolis dengan PT Perusahaan Listrik Negara," ujar Direktur Pengembangan Bisnis Intiland Permadi Indra Yoga.

Permadi menyampaikan, pembangunan fasilitas SPKLU tersebut menjadi salah satu wujud komitmen Perseroan untuk mewujudkan komitmen terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals.

Langkah ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap program pemerintah menurunkan emisi gas rumah kaca sebagai kontribusi pencapaian Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

"Kami berkomitmen dan mengambil langkah-langkah strategis untuk mendukung dan memberikan kontribusi nyata demi terwujudkan tujuan tersebut. Kita semua punya tanggung jawab dan hutang kepada generasi mendatang agar dapat menikmati lingkungan yang bersih dan sehat,” beber Permadi.

Menurut Permadi, pembangunan dan penyediaan SPKLU di Aeropolis ini menjadi bagian dari inisiatif keberlanjutan Intiland.

Selain di Aeropolis, Perseroan juga bekerja sama dengan PLN menghadirkan layanan SPKLU di pusat perbelanjaan World Trade Center (WTC) Surabaya yang merupakan salah satu proyek pengembangan Intiland. SPKLU di WTC Surabaya sudah beroperasi sejak Februari 2022.

“Semoga kerja sama ini bisa terus diperluas dengan menyediakan layanan SPKLU ke proyek-proyek Intiland yang lainnya. Keberadaan SPKLU ini akan meningkatkan mutu layanan kepada para konsumen sekaligus mendukung gerakan electrifying lifestyle yang menjadi tren baru gaya hidup masyarakat,” jelasnya.

General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi Banten Sandika Alfianto mengatakan, peresmian SPKLU di Aeropolis ini menjadi fasilitas yang kelima berada di Banten.

"SPKLU ini yang kelima seperti di Aeon, di TangCity, di kantor kami, dan di Karawaci," ucapnya.

Adapun alasan keberadaan SPKLU di Aeropolis karena lokasinya sangat strategis, yakni dekat dengan kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

"Alasannya dekat dengan bandara sehingga nanti pada saat kendaraan antar jemput di bandara tidak kebingungan lagi karena di bandara belum ada," imbuhnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menambahkan, pihaknya turut mendukung kendaraan bertenaga listrik yang dinilai mampu menghemat energi sampai 80 persen, sehingga mendukung keberadaan SPKLU.

"Kami turut mendukung penuh program-program berkelanjutan demi lingkungan yang lebih baik di masa mendatang juga memberikan nilai tambah di Kota Tangerang," pungkasnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill