Connect With Us

UMT Tuan Rumah Festival dan Lomba Siswa SMA Tingkat Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 14 Juli 2022 | 20:25

Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) 2022 tingkat Kota Tangerang, Kamis 14 Juli 2022. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) menjadi tuan rumah pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Nasional (FLS2N) 2022 tingkat Kota Tangerang, Kamis 14 Juli 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Jenderal Sudirman, Kampus UMT Cikokol, tersebut diikuti ratusan siswa-siswi SMA se-Kota Tangerang.

Ketua pelaksana, Nita Yulianti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari  tingkat kota, provinsi, hingga nasional.

"Kebetulan kami MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) selaku pelaksana di tingkat kota yang diikuti oleh beberapa siswa yang diwakilkan dari beberapa sekolah di Kota Tangerang baik negeri maupun kota," ujarnya.

Menurutnya, ada 174 siswa yang menjadi peserta dan dibebaskan memilih mata lomba dari 12 mata lomba yang disediakan.

"Mata lombanya itu ada solo vokal putra, solo vocal putri, solo gitar, cipta puisi, baca puisi, monolog,  desain poster, komik digital, film pendek dan kriya," katanya.

Pelaksanaan lomba ini hanya  berlangsung selama sehari saja. "Nanti pemenang di sini akan dibuatkan SK untuk (lomba) ke tingkat provinsi," jelasnya.

Nita mengaku, menggelar kegiatan itu di UMT lantaran diberikan tempat oleh UMT, meskipun memang sebelumnya selalu diadakan di sekolah.

"Kami berterima kasih kepada UMT yang sudah menyediakan tempat," ucapnya.

Rektor UMT Ahmad Amarullah menjelaskan, dilaksanakannya FLS2N di UMT merupakan bentuk kepercayaan dari pihak MGMP untuk menjadi tuan rumah penyelenggara.

Hal itu juga,  bentuk kemitraan yang memang harus dibangun untuk kelembagaan antara jenjang pendidikan menengah dengan perguruan tinggi melalui kegiatan yang memberi motivasi kepada  generasi muda.

"Ini juga untuk mendekatkan calon lulusan SMA dengan perguruan tinggi, khususnya UMT untuk  menindaklanjuti studinya yang lebih tinggi," tuturnya.

Menurutnya, hal ini juga sebagai kesempatan bagi UMT untuk memperkenalkan kampus kepada siswa SMA.

"Maka kami sangat terbuka menerima mereka untuk bisa berkegiatan di UMT yang sudah kita siapkan dengan fasilitas-fasilitas," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak UMT juga memberikan beasiswa serta merchandise berupa helm kepada para peserta yang menjadi pemenang lomba.

KOTA TANGERANG
Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Awas! Data Pribadi Bisa Diam-diam Dipakai untuk Daftar Pinjol, Begini Cara Ceknya

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:38

Penggunaan data pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK) Kartu Tanda Pengenal (KTP), nomor ponsel, serta alamat pribadi tanpa izin untuk melakukan pengajuan pinjaman online (pinjol) tengah marak terjadi.

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

BISNIS
Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Ramen Yuk! Hadir di Cipondoh Tangerang, Sajikan Ramen Halal Harga Mie Ayam Gerobak

Kamis, 11 Juli 2024 | 19:36

Ramen Yuk!, restoran ramen yang mudah dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, kini hadir di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

NASIONAL
Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Pelaku Usaha Wajib Sertifikasi Halal Oktober 2024, Pelanggar Dilarang Jualan

Jumat, 12 Juli 2024 | 17:47

Pemerintah mewajibkan pelaku usaha untuk memiliki sertifikasi halal yang berlaku mulai Oktober 2024. Bagi yang tidak mengurus sertifikat kehalalan produknya, terancam dikenakan sanksi dilarang berjualan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill