Connect With Us

Perbasi Cup Kota Tangerang Ciptakan Bibit Pelajar Bermental Juara

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:18

Peserta saat melakoni pertandingan Perbasi Cup 2022 di Gor Dimyati Kota Tangerang. (Humas Pemerintah Kota Tangerang / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang menggelar Kejuaraan Perbasi Cup 2022 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

Perbasi Cup tersebut secara resmi telah dibuka di Gor Dimyati, Kota Tangerang, pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Ajang yang berlangsung selama 6-14 Agustus 2022 ini dianggap sebagai wadah menciptakan bibit pelajar bermental juara.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, mental juara harus bisa ditanamkan para pelajar agar bisa berlaga di even-even besar lainnya.

"Saya atas nama Pemerintah Kota Tangerang sangat apresiasi dengan mendukung penuh kegiatan ini. Dan kepada anak-anakku sekalian yang akan bertanding harus mempunyai semangat menang, kalian ke sini untuk menang. Dan untuk yang kalah jadikan hal ini motivasi kalian bahwa itu kemenangan yang tertunda," katanya dikutip pada Minggu 7 Agustus 2022.

Arief juga mengingatkan kepada para pendukung yang ikut menyemarakkan pertandingan ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Dan mudah-mudahan kegiatan ini menjadi wadah bagaimana kita meningkatkan imunitas diri dengan berolahraga," tutur Arief.

Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana menjelaskan, Perbasi Cup ini tidak hanya melakukan pertandingan Bola Basket antar pelajar se-Kota Tangerang, tetapi juga dalam rangka memperingati hari kemerdekaan.

Andri melanjutkan, pertandingan Perbasi Cup diikuti pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan 61 tim yang berasal dari 45 sekolah se-Kota Tangerang.

“Untuk pertandingan kita hanya mengadakan hanya lima lawan lima saja,” ucapnya.

Perbasi Cup akan terus menjadi agenda tahunan yang dijadikan sebagai piala bergilir, meski dua tahun kemarin tidak digelar karena pandemi Covid-19.

“Semoga Perbasi Cup 2022 ini menjadi awal untuk pemicu semua elemen kepemudaan, untuk sama-sama bergotong royong menggerakan kegiatan positif untuk para pelajar,” ungkapnya.

Pelatih basket SMA Negeri 6 Kota Tangerang Lukman mengungkapkan rasa senangnya karena melalui Pertandingan Perbasi Cup 2022 para pelajar yang khususnya mengikuti ekstrakulikuler bola basket bisa menambah jam terbang dan mengembangkan keahlian dalam permainan basket.

“Setelah dua tahun lamanya anak-anak dan pelatih hanya bisa melakukan kegiatan online saja dan tidak ada pertandingan. Ini merupakan momentum yang sangat baik untuk memacu semangat kita dalam berolahraga dan pastinya untuk bermain basket,” pungkasnya.

MANCANEGARA
Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Pengamat Sebut Kartun Upin & Ipin Jadi Alat Propaganda Malaysia 

Senin, 8 Juli 2024 | 15:32

Kartun Upin & Ipin yang memiliki banyak penggemar di Indonesia disebut sebagai alat propaganda dari Negeri Jiran Malaysia.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

BANTEN
Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, YBM PLN Banten Gelar Program Khitanan Sehat 

Kamis, 11 Juli 2024 | 12:26

Dalam rangka menyambut bulan Muharram 1446 Hijriyah, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN mengadakan Program Khitanan Sehat dengan tema “Muharram Berbagi untuk Generasi Berprestasi.”

PROPERTI
 Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Alam Sutera Group Gandeng Bank Mayapada untuk Pembiayaan Kredit Properti di Tangerang

Rabu, 3 Juli 2024 | 18:59

Alam Sutera Group dengan bangga mengumumkan kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional Tbk (Bank Mayapada).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill