Connect With Us

75 Pelajar Ikut Lomba Mural di Alun-alun Cibodas Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Minggu, 18 Juni 2023 | 18:37

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka acara lomba mural di Alun-alun Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Minggu 18 Juni 2023 (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Sebanyak 75 peserta mengikuti lomba mural anta SMA/SMK di Alun-alun Cibodas, Kota Tangerang, Minggu, 18 Juni 2023.

Mengusung tema "Pemuda Kreatif", acara lomba mural ini diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang bekerja sama dengan PT. Pacific Paint. 

"Dengan diselenggarakannya lomba mural ini, kita dapat menambah unsur estetika di ruang terbuka yang baru diresmikan dalam rangka peringatan HUT Kota Tangerang ke-30. Lomba ini juga menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengekspresikan bakat dan minat kreativitasnya." ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat membuka acara pada Minggu, 18 Juni 2023.

Arief menekankan kepada peserta, agar dapat memanfaatkan ruang publik tersebut untuk berkreasi supaya semakin indah sehingga dapat dicintai dan dibanggakan masyarakat Kota Tangerang.

Selain itu, Wali Kota juga menyatakan bahwa kegiatan ini dapat menjadi sarana positif bagi pelajar dalam mengisi masa liburan sekolah.

"Ini juga menjadi sarana silaturahmi bagi berbagai komunitas yang turut serta dalam mempercantik Alun-Alun Cibodas," tambahnya.

Arief juga berpesan kepada masyarakat untuk mendukung upaya Pemerintah Kota Tangerang dalam menjaga dan merawat fasilitas publik yang telah dibangun agar dapat terus dinikmati. 

"Saya harapkan partisipasi dalam menjaga kebersihan agar fasilitas ini tetap awet dan tersedia untuk kita semua," ucapnya.

Sebagai penutup, Arief menyampaikan terima kasih kepada PT. Pacific Paint yang telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswi di Kota Tangerang untuk mengembangkan bakat seni mereka.

Sebagai informasi, lomba mural ini diikuti oleh sembilan sekolah SMA/SMK di Kota Tangerang. Para peserta bersaing untuk memperebutkan hadiah juara 1 senilai Rp 2 juta, juara 2 senilai Rp 1,5 juta, dan juara 3 senilai Rp 1 juta.

BANTEN
PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:03

Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, mendatang

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

SPORT
2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

2.089 Atlet Bakal Bertanding di POPDA XI Banten, Kota Tangerang Pede Raih Juara Umum

Sabtu, 8 Juni 2024 | 00:01

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang sebagai rumah Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten 2024, telah mematangkan berbagai persiapan untuk pelaksanaan event yang akan dibuka pada Sabtu 8 Juni 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill