Connect With Us

Pemkot Tangerang Gelar MTQ ke XII

| Kamis, 14 April 2011 | 08:35

 
 
TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang akan menggelar pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XII tingkat kota yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 21 April 2011. Adapun pelaksanaan kegiatan MTQ ke XII akan dipusatkan di kecamatan Priuk.
 
Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim mengatakan, kegiatan MTQ tingkat kota yang rutin diadakan setiap tahunnya oleh Pemkot ini adalah dalam rangka mendorong dan memotivasi masyarakat kota Tangerang untuk lebih gemar membaca dan mempelajari Al-Qur’an. Selain itu dengan MTQ juga akan mendorong masyarakat kota Tangerang agar dapat termotiovasi dalam memahami ayat-ayat Qur’an yang secara keseluruhan mengandung nilai-nilai pendidikan akhlakul karimah.

Wahidin Halim meminta agar seluruh masyarakat kota Tangerang dapat berperan aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan MTQ ini. Menurutnya, MTQ diadakan agar masyarakat kota Tangerang dapat menunjukan bakat dan talentanya dalam setiap cabang yang dilombakan. ”Masyarakat dapat menunjukan prestasinya di bidang Al-Qur’an, apalagi kota Tangerang sebagai kota akhlakul karimah,” ujarnya.

Ketua pelaksana MTQ ke XII H Akhmad Lutfi mengatakan bahwa seluruh peserta yang akan mengikuti lomba MTQ ke XII harus berasal dari setiap kecamatan yang sesuai dengan kartu tanda penduduknya. Syarat kepesertaan dalam MTQ adalah masyarakat kota Tangerang yang memiliki KTP, Akte kelahiran, ijazah (legalisir) dan surat mandat dari kelurahan.

 “Peserta MTQ di kota Tangerang harus berdasarkan kecamatannya dan tidak boleh mengambil peserta dari luar kota atau kabupaten lain. Hal tersebut sudah menjadi komitmen Wali Kota bahwa setiap pelaksanaan MTQ pesertanya haruslah sesuai dengan KTP,” tegasnya.

MTQ ke XII yang rencananya akan di buka oleh Walikota pada senin malam tanggal 18 April 2011 akan melombakan beberapa cabang MTQ diantaranya Cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (membaca Qur’an), Cabang Tahfizul Qur’an (Hafal Qur’an), Cabang Khattil Qur’an (tulisan indah Qur’an), Cabang Syarhil Qur’an (menjelaskan kandungan Qur’an), Cabang Fahmil Qur’an (memahami Qur’an), Cabang Qiratul Kutub (membaca kitab kuning) dan Cabang Menulis Kandungan Ayat Al-Qur’an).(RAZ)

NASIONAL
Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Pecinta Motor Honda Wajib Tahu, PT WARI Gelar Promo Selama Mei Spesial Hardiknas

Selasa, 7 Mei 2024 | 14:43

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada 2 Mei 2024, lalu PT WahanaArtha Ritelindo (WARI) mengumumkan serangkaian program kegiatan sosial dan promo spesial

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill