Connect With Us

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp dengan Suara Google

Fahrul Dwi Putra | Selasa, 5 September 2023 | 19:42

Ilustrasi whatsapp. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Menggunakan nada dering yang unik untuk pesan masuk di WhatsApp (WA) dapat memberikan sentuhan personalisasi pada pengalaman penggunaan Anda.

Salah satu cara kreatif untuk membuat nada dering yang berbeda adalah dengan menggunakan suara Google atau asisten suara yang dihasilkan oleh teknologi seperti Google Text-to-Speech.

Dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui langkah-langkah untuk membuat nada dering WA dengan suara Google, seperti yang dilansir dari laman situs https://hotelier.id/ dan berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Membuat Nada Dering WhatsApp dengan Suara Google

Langkah 1: Persiapan Awal

Pastikan Anda memiliki akses ke perangkat yang memiliki akses ke layanan Google dan memiliki aplikasi WhatsApp terinstal.

Langkah 2: Pilih Kalimat atau Kata yang Akan Diucapkan

Pertama-tama, tentukan kalimat atau kata yang ingin Anda jadikan sebagai nada dering. Pastikan kalimat tersebut pendek dan mudah diingat.

Langkah 3: Buka Aplikasi Google Text-to-Speech

Buka aplikasi Google Text-to-Speech di perangkat Anda. Jika Anda belum menginstalnya, Anda dapat mengunduhnya melalui toko aplikasi resmi di perangkat Anda.

Langkah 4: Pilih Bahasa dan Suara

Di aplikasi Google Text-to-Speech, Anda dapat memilih bahasa dan suara yang Anda inginkan. Ada berbagai pilihan suara yang bisa Anda pilih.

Langkah 5: Ketik atau Masukkan Kalimat

Di dalam aplikasi, Anda akan menemukan area di mana Anda bisa mengetikkan teks. Ketikkan atau masukkan kalimat atau kata yang ingin Anda gunakan sebagai nada dering.

Langkah 6: Dengarkan Pratinjau Suara

Sebelum Anda melanjutkan, Anda dapat mendengarkan pratinjau suara dari kalimat yang telah Anda masukkan. Pastikan suara dan intonasi sesuai dengan yang Anda inginkan.

Langkah 7: Rekam Pratinjau Suara (Opsional)

Beberapa perangkat memungkinkan Anda merekam pratinjau suara yang telah dibuat di aplikasi Google Text-to-Speech. Ini bisa berguna jika Anda ingin mendengarkan ulang pratinjau suara sebelum menggunakannya.

Langkah 8: Simpan Suara

Jika Anda puas dengan pratinjau suara yang telah Anda buat, Anda dapat menyimpannya dengan memilih opsi yang sesuai di aplikasi Google Text-to-Speech.

Langkah 9: Pilih Nada Dering di WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Pergi ke pengaturan suara dan pilih opsi untuk mengganti nada dering pesan masuk.

Langkah 10: Pilih Suara yang Telah Dibuat

Dalam pengaturan nada dering WA, Anda dapat memilih suara yang telah Anda buat dengan aplikasi Google Text-to-Speech. Biasanya, suara ini akan muncul di antara pilihan nada dering lainnya.

Langkah 11: Simpan Pengaturan

Setelah Anda memilih suara yang ingin digunakan, jangan lupa untuk menyimpan pengaturan. Anda sekarang akan menerima pesan masuk dengan suara Google yang telah Anda pilih.

Kesimpulan

Menggunakan suara Google atau teknologi Text-to-Speech untuk membuat nada dering wa yang unik adalah cara kreatif untuk mempersonalisasi pengalaman Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membuat dan mengatur nada dering sesuai dengan keinginan Anda. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan suara dan kata yang berbeda untuk menciptakan nada dering yang benar-benar unik dan menarik perhatian.

 

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill