Connect With Us

Diikuti 35 Tim, Indonesia Drum Corps International 2023 Dimulai di Kota Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 10 November 2023 | 22:09

Parade pembukaan Indonesia Drum Corps International (IDCI) tahun 2023 di Kota Tangerang, Jumat 10 November 2023.  (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Perhelatan Indonesia Drum Corps International (IDCI) tahun 2023 yang digagas Indonesia Drum Corps Association (IDCA), resmi dimulai di Kota Tangerang, Jumat 10 November 2023. 

Event ini dibuka langsung oleh Deputi 2 Kemenpora Raden Isnanta dan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, di Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang.

Pembukaan ditandai dengan parade 35 tim marching band dari nasional maupun internasional yang akan bertanding, hingga 12 November mendatang, di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang secara terbuka.

Tercatat 35 tim yang akan berkompetisi, datang dari tujuh provinsi dan dua negara selain Indonesia, yakni delegasi dari Malaysia hingga Thailand. 

Deputi 2 Kemenpora Raden Isnanta menyatakan event ini merupakan pagelaran terbaik dari Kota Tangerang untuk Indonesia bahkan dunia.

Kota Tangerang pun dinilai cukup terbaik sebagai tuan rumah, yang didatangi sekitar 3.000 orang. 

"Semoga semangat ini tidak hilang begitu saja, tapi bisa diteruskan dengan beragam event-event nasional hingga internasional lainnya. Yakni, terus mencari anak-anak berprestasi dari berbagai bidang yang digelar di Kota Tangerang," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden IDCI Hari Doyo Sugianto mengungkapkan kompetisi akan berlangsung tiga hari, hingga Minggu 12 November 2023.

Ada lima kategori yang dilombakan, di antaranya Flag Ensemble, Prelims Drumbattle, Drum Corps, Soundsport Challenge dan Street Parade. 

"Indonesia Drum Corps Internasional tahun ini ialah gelaran yang ketujuh dari 10 tahun bekerjasama dengan drumband internasional. Terima kasih banyak, atas suport penuh Kota Tangerang pada gelaran ini," tutur Hari. 

Adapun alasan khusus memilih Kota Tangerang sebagai tuan rumah IDCI, ialah memiliki bandara, lapangan yang luas dan memadai, dan kapasitas hunian yang cukup dan menarik. 

Diharapkan event ini menjadi persiapan khusus bagi Indonesia untuk ajang kompetisi dunia tahun 2025 yang akan dihelat di Indonesia.

"Terlebih, menumbuhkembangkan dunia drumband secara lebih luas, dan Kota Tangerang bisa lebih terkenal lagi dimata Indonesia dan dunia," kata Hari.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill