Connect With Us

Begini Serunya Lomba Arung Jeram di Sungai Cisadane Tangerang

Fahrul Dwi Putra | Jumat, 24 November 2023 | 02:13

Lomba arung jeram di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Kamis, 23 November 2023. (@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com- Perhelatan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Open Arung Jeram piala Wali Kota Tangerang Cup 2023 telah digelar di Sungai Cisadane, Kota Tangerang, Kamis, 23 November 2023.

Pada Kejurda Arung Jeram ini, terdapat dua kategori, yakni Open R6 Putra dan Putri dengan sistem pertandingan Sprint dan Head to Head. 

Terdapat 12 regu meliputi enam putra dan enam putri dari enam kota kabupaten dan satu club, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Tangerang dan Club Nagapala.

Salah satu peserta, Rena Arsita menuturkan, bertanding di Sungai Cisadane dengan arus cukup deras menjadi tantangan tersendiri baginya.

Wanita yang juga atlet arung jeram Kota Tangerang ini menyebut dirinya membutuhkan usaha lebih tak hanya sekadar mengandalkan kekuatan.

"Dibutuhkan ketenangan dan pengendalian pikiran, agar tidak terkuras mental diawal," ujarnya.

Dia pun merasa bangga dapat menjadi perwakilan Kota Tangerang dan menargetkan medali emas dalam Kejurda Open Arung Jeram.

Kejurda Open Arung Jeram ini pun sempat molor dari waktu yang telah ditentukan lantaran kondisi air Sungai Cisadane tidak kondusif.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Kaonang mengatakan, Kejurda Open Arung Jeram merupakan bagian dari rangkaian Festival Cisadane dan menjadi yang pertama kalinya digelar di Kota Tangerang.

Kaonang berharap, perlombaan arung jeram dapat rutin dilaksanakan setidaknya satu tahun sekali di Kota Tangerang.

Pasalnya, menurut Kaonang adanya perlombaan logo ni dapat meningkatkan kompetensi, pengalaman, dan menjadi motivasi para atlet-atlet muda arung jeram.

"Supaya, olahraga yang sifatnya refreshing ini tetap lestari dan membudaya kedepannya," pungkasnya.

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

TANGSEL
 Ada 420 Bangunan Tinggi di Tangsel, Pengelola Diminta Siapkan Mitigasi Kebakaran

Ada 420 Bangunan Tinggi di Tangsel, Pengelola Diminta Siapkan Mitigasi Kebakaran

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:16

Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie menyoroti pentingnya pihak pengelola maupun manajemen gedung tinggi untuk menyiapkan mitigasi bencana kebakaran, seperti memenuhi standardisasi dan tertib administrasi gedung.

BISNIS
PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

PLN Suplai 210 GWh Energi Hijau ke Perusahaan H&M Group

Senin, 24 Juni 2024 | 10:27

Dalam upaya mendukung dekarbonisasi sektor industri di Indonesia PT PLN (Persero) akan menyediakan pasokan energi hijau sebesar 210 Gigawatt hour (GWh) per tahun untuk perusahaan fesyen global H&M Group.

HIBURAN
Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Serunya Bermain Salju Bersama Tayo the Little Bus di Mal Ciputra Tangerang

Senin, 24 Juni 2024 | 18:06

Mal Ciputra Tangerang kembali menghadirkan event untuk mengisi liburan sekolah yakni Snow Fantasy With Tayo The Little Bus, yang berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 14 Juli 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill