Connect With Us

Gerakan Sedekah Baju Bekas Bantu Warga Kurang Mampu Punya Pakaian Layak di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 Maret 2024 | 15:11

Gerakan Sedekah Baju Bekas di Kota Tangerang, Selasa 26 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sedekah Baju Bekas merupakan gerakan sosial untuk membantu orang-orang kurang mampu di Tangerang untuk memiliki pakaian yang layak.

Gerakan ini diinisiasi oleh Adah Rosidah, warga Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dengan komunitas Sedekah Baju Bekas pada 2017.

Berawal dari banyaknya baju yang sudah tidak terpakai namun masih layak. Akhirnya ia mencoba membagikan pakaian-pakaian tersebut kepada orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan.

Saat itu, Adah sadar bahwa kebutuhan pakaian layak tak hanya wanita saja. Ia lalu membentuk komunitas Sedekah Baju Bekas, dengan mengumpulkan pakaian layak yang tidak terpakai dari teman-temannya.

Setelah itu, pakaian tersebut dikumpulkan dan disortir sebelum dikirim ke penerima manfaat. Tentunya program ini 100 persen gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Pada masa pandemi covid-19, agar penyaluran tetap berjalan, akhirnya dilakukan sistem online. Di mana penyalur pakaian atau donatur dapat ikut berkontribusi dengan cara mengirimkan paket langsung kepada yang membutuhkan," ujarnya, Selasa 26 Maret 2024.

Ia pun mengatakan, Sedekah Baju Bekas sudah berkolaborasi dengan beberapa yayasan yatim piatu dan dhuafa, komunitas gerakan berbagi yang ada di Tangerang.

Selain itu juga dengan Pelopor Kebaikan yang ada di Bekasi, serta membagikannya di jalanan Kota Tangerang.

"Alhamdulillah pengiriman pakaian bekas ini sudah ke seluruh Indonesia. Masyarakat dapat menghubungi Instagram Sedekah Baju Bekas untuk informasi penerima pakaian bekas, atau ingin mengirimkan pakaian bekas tersebut," sambung Adah.

Sedangkan untuk Kota Tangerang, Sedekah Baju Bekas sering melakukan program sedekah langsung kepada yang membutuhkan di kawasan Kota Tangerang.

Apabila masyarakat ingin berkontribusi bisa menghubungi Instagram @sedekahbajubekas. Donatur bisa mengirim pakaian dengan cara dipaketkan dan ongkos kirim ditanggung oleh pengirim.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Tuai Protes, Kemendikbud Batalkan Kenaikan UKT 

Selasa, 28 Mei 2024 | 08:04

Usai menuai beragam bentuk protes dari mahasiswa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) membatalkan kenaikan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

PROPERTI
Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Jadi Pusat Otomotif di Gading Serpong Tangerang, BEZ Auto Center Diluncurkan 

Kamis, 13 Juni 2024 | 20:35

Pusat otomotif terpadu BEZ Auto Center besutan Paramount Land, yang berlokasi di Illago Grande, Gading Serpong, resmi diluncurkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

WISATA
5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

5 Kuliner Pernah Viral di Kota Tangerang, Nomor 1 Milik Mantan Pramugari 

Kamis, 13 Juni 2024 | 10:44

Kuliner di Kota Tangerang selalu menarik perhatian, dari yang legendaris hingga yang unik dan lezat, sering kali menjadi viral di media sosial.

BANTEN
PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

PLN Bagikan 4 Tips Aman Listrik saat Tinggalkan Rumah untuk Liburan Iduladha 

Sabtu, 15 Juni 2024 | 10:03

Menjelang perayaan Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah yang jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, mendatang

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill