Connect With Us

Gerakan Sedekah Baju Bekas Bantu Warga Kurang Mampu Punya Pakaian Layak di Tangerang

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 26 Maret 2024 | 15:11

Gerakan Sedekah Baju Bekas di Kota Tangerang, Selasa 26 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sedekah Baju Bekas merupakan gerakan sosial untuk membantu orang-orang kurang mampu di Tangerang untuk memiliki pakaian yang layak.

Gerakan ini diinisiasi oleh Adah Rosidah, warga Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang dengan komunitas Sedekah Baju Bekas pada 2017.

Berawal dari banyaknya baju yang sudah tidak terpakai namun masih layak. Akhirnya ia mencoba membagikan pakaian-pakaian tersebut kepada orang-orang di sekitarnya yang membutuhkan.

Saat itu, Adah sadar bahwa kebutuhan pakaian layak tak hanya wanita saja. Ia lalu membentuk komunitas Sedekah Baju Bekas, dengan mengumpulkan pakaian layak yang tidak terpakai dari teman-temannya.

Setelah itu, pakaian tersebut dikumpulkan dan disortir sebelum dikirim ke penerima manfaat. Tentunya program ini 100 persen gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

"Pada masa pandemi covid-19, agar penyaluran tetap berjalan, akhirnya dilakukan sistem online. Di mana penyalur pakaian atau donatur dapat ikut berkontribusi dengan cara mengirimkan paket langsung kepada yang membutuhkan," ujarnya, Selasa 26 Maret 2024.

Ia pun mengatakan, Sedekah Baju Bekas sudah berkolaborasi dengan beberapa yayasan yatim piatu dan dhuafa, komunitas gerakan berbagi yang ada di Tangerang.

Selain itu juga dengan Pelopor Kebaikan yang ada di Bekasi, serta membagikannya di jalanan Kota Tangerang.

"Alhamdulillah pengiriman pakaian bekas ini sudah ke seluruh Indonesia. Masyarakat dapat menghubungi Instagram Sedekah Baju Bekas untuk informasi penerima pakaian bekas, atau ingin mengirimkan pakaian bekas tersebut," sambung Adah.

Sedangkan untuk Kota Tangerang, Sedekah Baju Bekas sering melakukan program sedekah langsung kepada yang membutuhkan di kawasan Kota Tangerang.

Apabila masyarakat ingin berkontribusi bisa menghubungi Instagram @sedekahbajubekas. Donatur bisa mengirim pakaian dengan cara dipaketkan dan ongkos kirim ditanggung oleh pengirim.

HIBURAN
Pesta Kuliner dengan 2.000 Lampion Bunga Hadir di Tangcity Mal

Pesta Kuliner dengan 2.000 Lampion Bunga Hadir di Tangcity Mal

Jumat, 26 Juli 2024 | 16:17

Tangcity Mall kembali menggelar event kuliner yang selalu dinanti oleh masyarakat Tangerang dan sekitarnya, bertajuk Rame-Rame Jajan Kuliner: Taman Raya (Taman Rasa & Cahaya).

MANCANEGARA
Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Joe Biden Resmi Mundur dari Pilpres AS 2024, Kamala Harris Ditunjuk Jadi Penggantinya

Senin, 22 Juli 2024 | 08:50

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengumumkan bahwa ia tidak akan mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 dan mendukung Wakil Presiden Kamala Harris sebagai penerusnya.

BANDARA
Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Mahasiswi Korsel Kepergok Selundupkan 94 Reptil di Bandara Soetta

Jumat, 19 Juli 2024 | 19:28

Seorang mahasiswa asal Korea Selatan (Korsel) ditangkap karena berupaya menyelundupkan sebanyak 94 ekor reptil dari Indonesia ke negara asalnya, melalui Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang.

TOKOH
Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Innalilahi, Wapres Ke-9 Hamzah Haz Tutup Usia

Rabu, 24 Juli 2024 | 14:18

Wakil Presiden (wapres) ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz dikabarkan tutup usia pada Rabu, 24 Juli 2024 di Klinik Tegalan, sekira pukul 09.30 pagi tadi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill