Connect With Us

Jelang Pilkada 2024, KPU Kota Tangerang Evaluasi Kinerja Badan Ad Hoc

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 31 Maret 2024 | 10:00

KPU Kota Tangerang rapat evaluasi kinerja badan Ad Hoc pasca Pilpres dan menjelang Pilkada 2024, Jumat 29 Maret 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang mengadakan rapat evaluasi kinerja badan Ad Hoc, pasca pelaksanaan pemilihan presiden dan legislatif 2024.

Acara diikuti Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 13 kecamatan di Kota Tangerang yang dilaksanakan di Ballroom Novotel Hotel Kota Tangerang, Jumat 29 Maret 2024.

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah menuturkan, evaluasi kinerja ini dilakukan sebagai upaya menghadapi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang, sehingga tahapan prosesnya bisa maksimal.

"Jelang Pilkada kota/kabupaten serta provinsi yang akan datang setelah proses pemilu presiden dan legislatif ini dilakukan, tentunya evaluasi ini sebagai catatan apa saja yang menjadi hambatan dan kekurangan yang terjadi di dalam proses pemilu," tuturnya.

Menurutnya, proses Pemilu 2024 dapat berjalan dengan damai dan tertib. Meskipun pada saat pemungutan suara, terdapat kendala di mana ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus ditunda akibat banjir yang sempat melanda di wilayah Kota Tangerang.

"Meski ada beberapa TPS yang harus melakukan pemungutan suara susulan, namun tidak menghalangi jadwal perhitungan suara. Bahkan pada rapat pleno di Provinsi Banten, Kota Tangerang yang paling cepat menyelesaikan perhitungan suara tanpa adanya kendala," lanjut Qori.

BANTEN
Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Tanggapi Komentar Miring Soal Cak Imin, PKB Banten Suruh Gus Ipul Buat Partai Sendiri

Selasa, 30 April 2024 | 00:46

Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Banten Ahmad Fauzi menanggapi sikap Gus Syaifullah Yusuf (Ipul) yang kerap bersuara miring akan kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di partai tersebut.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Prediksi Skor Persita vs Bali United, Laga Terakhir Pendekar Cisadane di Liga 1

Selasa, 30 April 2024 | 08:41

Persita Tangerang akan menjamu Bali United di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 30 April 2024, sore.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill