Connect With Us

Bocah Dua Tahun di Benteng Betawi Doyan Konsumsi Puntung Rokok

| Senin, 30 Mei 2011 | 17:45

Putra Maulana (2), didampingi neneknya, Ema (50), dan kakaknya, Indah Fatmawati (9), di depan rumahnya di Jalan Benteng Betawi Gang Albarokah RT 003 RW 04, Kelurahan Poris Plawad, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Selasa (31/5). Putra menjadi sorotan me (tangerangnews / rangga)


TANGERANG-Seorang bocah berusia dua tahun warga Jalan Benteng Betawi, Gang Al-Barokah, Kota Tangerang bernama Putra Maulana. Nekad menkonsumsi putung rokok, bedak dan batu kerikil sejak berusia enam bulan. 

Pipit ibu Putra mengatakan, anaknya yang kini berusia dua tahun, mulai menunjukan tanda-tanda keanehan setelah berhenti menyusui. Meski dalam keadaan sehat sejak usai enam bulan dan hingga kini, Putra memberanikan diri menyantap makanan yang tidak layak dikonsumsi.

"Anak saya sering melakukan kebiasan aneh memakan benda asing. Puntung rokok, bedak dan batu kerikil,"kata Pipit saat dikonfirmasi, Senin (30/5).

Pipit mengatakan, bersama suaminya Muholid, dirinya kerap melarang anak kedua dari dua bersaudara itu untuk tidak makan makanan benda asing  seperti puntung rokok, bedak dan batu kerikil. Tetapi tetap saja anaknya sering mengulangi kebiasaan itu secara sembunyi-sembunyi menyantap makanan yang dirasakan enak dimulutnya.

Padahal, semasa dalam kandungan, Pipit tidak merasakan ada yang aneh. Saat melahirkan Putra, kondisi anaknya dalam keadaan normal.

"Makanya saya juga bingung kok bisa seperti ini. Sudah pernah berobat ke dokter tetapi dokter tidak tahu apa penyakitnya,"kata Pipit. (DRA)

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill