Connect With Us

Penumpang Arus Balik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Melonjak Capai 1.000 Per Hari

Rangga Agung Zuliansyah | Selasa, 16 April 2024 | 23:38

Suasana arus balik di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Selasa 16 April 2024. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024.

Tercatat, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan rata-rata mencapai 900-1.000 penumpang setiap harinya pada periode 3-15 April 2024.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athena menuturkan, peningkatan jumlah penumpang tersebut mencapai 100 persen dibandingkan mobilitas di hari biasa.

Sejauh ini, selama 13 hari periode angkutan Lebaran, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang telah melayani 12.850 penumpang melalui 2.601 tranportasi bus AKAP (Antar Kota dan Antar Provinsi).

“Kami melihat antusias pemudik pada tahun ini sangat luar biasa. Bahkan, berdasarkan pemantauan di lapangan terdapat rata-rata 100-150 bus yang melayani ribuan penumpang setiap harinya sampai saat ini,” ujar Alwien, Selasa 16 April 2024.

Ia melanjutkan, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang terpantau masih menjadi pilihan favorit masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya, untuk arus mudik dan balik Lebaran melalui jalur darat.

Beberapa tujuan favorit yang diakses melalui terminal ini mulai dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai Sumatera.

Selain itu, ia juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih akan terus terjadi, seiring dengan puncak arus balik Lebaran yang baru akan berakhir pada 16 April 2024, hari ini.

“Tidak hanya itu, lonjakan juga diperkirakan masih akan terus terjadi dalam beberapa hari mendatang, khususnya pada hari ini. Oleh karenanya, kami masih akan terus menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang,” tambahnya.

NASIONAL
SIM C1 Khusus untuk Motor 250 CC Resmi Berlaku di Seluruh Indonesia

SIM C1 Khusus untuk Motor 250 CC Resmi Berlaku di Seluruh Indonesia

Selasa, 28 Mei 2024 | 14:23

Surat Izin Mengemudi (SIM) golongan C1 untuk sepeda motor 250-500 CC resmi mulai berlaku di seluruh Indonesia.

BANTEN
Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

Gelar Sosialisasi, PLN Banten Kenalkan Fitur-fitur Aplikasi PLN Mobile 

Selasa, 28 Mei 2024 | 17:48

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bekerja sama dengan Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Banten dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten melakukan sosialisasi tentang layanan kelistrikan,

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

HIBURAN
Kenapa Bulan Mei 2024 Terasa Sangat Lama? Begini Penjelasan Ahli

Kenapa Bulan Mei 2024 Terasa Sangat Lama? Begini Penjelasan Ahli

Senin, 27 Mei 2024 | 08:29

Banyak warganet di media sosial mengeluhkan bulan Mei 2024 terasa berjalan sangat lambat. Fenomena ini serupa seperti awal tahun 2024, yakni pada bulan Januari silam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill