Connect With Us

Akhirnya Kota Tangerang Terima 10 Armada Bus Lane

| Kamis, 21 Juli 2011 | 18:59

Jalur Bus Lane. (tangerangnews / istimewa)

TANGERANG-Setelah sempat molor sejak  Februari 2011, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akhirnya menerima bantuan 10 armada bus dari Kementerian Perhubungan Tahun Anggaran 2010. Moda transportasi masal ini rencananya akan beropeasi mulai Agustus 2011.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Gatot Suprijanto mengatakan, Bus Lane tersebut diterima Pemkot pada Rabu (20/7) kemarin. Sebanyak 10 armada Bus Lane  yang diterima ini akan dioperasikan beroperasi dengan rute terminal Poris Pelawad ke terminal Kalideres.

 "Saat ini, shelter maupun lajur khusus untuk trans Jabodetabek itu sudah siap digunakan. Kami rencanakan pengoperasian Trans jabodetabek tepat pada 17 Agustus 2011," katanya, Kamis (21/7).

 Menurutnya, pengoperasian Trans Jabodetabek ini nantinya akan diserahkan kepada pihak ketiga melalui sistem tender. Pemkot Tangerang melalui Dinas Perhubungan telah membuat UPTD yang akan mengawasi operasional angkutan umum yang diharapkan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas dari Tangerang ke Jakarta tersebut. “Untuk tarifnya cukup terjangkau berkisar Rp.2000 hingga Rp.2500,” ungkapnya.

 Saat ini, kata Gatot, pihaknya juga tengah menjajaki kemungkinan pengembang Tangerang City mau memberikan ruang shelter hingga nantinya pelayanan Trans Jabodetabek akan sampai disana.

“Pembuatan shelter di Tangerang City, akan memberikan rasa aman kepada penumpang, khususnya penumpang wanita, karena kalau di Terminal Poris Plawad masih sepi dan jarang angkutan kota yang masuk terminal tersebut,” katanya.(RAZ)

  

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Usianya 346 Tahun, Mengenal Kanal Mookervaart Saluran Air Bersejarah di Kota Tangerang 

Usianya 346 Tahun, Mengenal Kanal Mookervaart Saluran Air Bersejarah di Kota Tangerang 

Senin, 20 Mei 2024 | 11:28

Kota Tangerang merupakan daerah kaya akan peninggalan sejarah, salah satunya ialah adanya saluran air Kanal Mookervaart yang dibangun sejak 1678 silam.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill