Connect With Us

KAJS Sosialisasi RUU BPJS

| Minggu, 7 Agustus 2011 | 19:52

Komite Aksi Jaminan Sosial Kota Tangerang melakukan sosialisasi Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) dan UU Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), kepada sekitar 300 buruh di Lapangan Kampung Dumpit, Kelurahan Gandasari, Kec (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Komite Aksi Jaminan Sosial Kota Tangerang melakukan sosialisasi Rancangan Undang-Undang (RUU) Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) dan UU Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), kepada sekitar 300 buruh di Lapangan Kampung Dumpit, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Minggu (7/8).

 Menurut Ketua KAJS Kota Tangerang Kahar Cahyono, tujuan sosialsiasi ini agar para buruh bisa mengerti tentang hak-hak mereka di dalam RUU BPJS yang sebentar lagi akan disahkan DPR pada 18 Oktober 2011. “Dalam RUU mengatur tentang jaminan pensiun, jaminan kesehatan seumur hidup dan asuransi kematian. Diharapkan mereka bias mengerti sebelum RUU ini disahkan,” ungkapnya.
 
Kahar menyatakan, sosialisasi ini juga merupakan program dari KAJS Pusat yang saat ini telah Dilaksanakan di KAJS tingat Provinsi dan Kota/Kabupaten. “Kegiatan ini sekarang turun ke daerah-daerah. SOsialisasi tidak hanya dilakukan kepada buruh, tapi juga masyarakat,” katanya.

 Sementara Presidium KAJS Indra Munaswar mengatakan, RUU ini harus segera disahkan pada 18 Oktober 2011. Pasalnya, pengesahan RUU sudah molor sejak 2010 lalu.

“RUU BPJS ini sangat dibutuhkan buruh. Bedanya dari Jamsostek, BPJS ini memiliki tunjangan pensiun dan jaminan kesehatan seumur hidup. DPR sudah menjanjikanakan akan mengesahkan RUU pada 18 Oktober, kalau tidak kita mengancam akan lakukan kasi besar-besaran unuk penutupan industri,” tandasnya.(RAZ)

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill