Connect With Us

Baru Direbab, SDN 02 Karang Mulya Tutup

| Kamis, 8 September 2011 | 17:51

Sekolah Dasar di Karang Tengah tutup. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG- Gedung SDN 02 Karang Mulya yang belokasi di RT 01/02, Kelurahan Karang Mulya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang ditutup sejak 9 tahun terakhir, setelah akses jalan tertutup area perumahan dan lokasinya yang kurang strategis.

Penutupan sekolah tersebut dilaikukan pemerintah setempat pada tahun 2004 lalu. Pasalnya, akses jalan yang tertutup oleh perumahan dan lokasi kurang stategis, menyebabkan warga kesulitan menuju ke sekolah sehingga tidak banyak yang berminat sekolah disana.

 Ketua RT 01/02 Ardih mengatakan, sekolah tersebut didirikan sejak tahun 1980-an dan telah dilakukan rehabilitasi pada tahun 2002 lalu. Sayang, dua tahun pasca direhab, muridnya semakin menyusut sampai hanya tersisa 100 orang pada 2004 lalu.

 “Awalnya murid yang sekolah lumayan banyak, malah gedung sekolah sempat direhab jadi bagus. Namun setelah direhab, ada pembangunan Perumahan Metro Permata, kemudian jumlah muridnya kian menurun karena akses jalan tertutup, selain itu lokasinya juga sepi dan dekat kuburan,” tuturnya, Kamis (8/9).

 Akhirnya, kata Ardih, semenjak itu, semua muridnya dipindahkan ke SDN 06 Karang Tengah. Dimana, per kelas didistribusikan 20 orang. “Sedangkan untuk kelas 4 dan kelas 3 tidak ada muridnya. Yang dimarger hanya kelas 6 dan 5 saja,” tandasnya.

Meski demikian, dirinya berharap agar pemerintah kembali membuka  kembali SD 02 Karang Mulya. Pasalnya, selain bangunannya yang masih kokoh untuk digunakan, warga setempat tidak usah jauh-jauh ke jalan sekolah lain. “Bangunan ini masih kokoh,belum rusak. Kalau sekolah itu kembali dibuka kan bisa dimanfaatkan sekolah oleh warga sekitarnya,” tuturnya.

 Saat ini, kondisi sekolah yang kelihatan masih kokoh terlihat penuh dengan coretan di hampir seluruh dindingnya. Bukan hanya itu, sekolah yang jauh dari lingkungan warga itu pun nampak dimanfaatkan warga sebagai tempat jemuran baju. Dinas Pendidikan Kota Tangerang sendiri belum ada yang mau memberikan komentar terkait hal ini. (RAZ)
 
 

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill