Connect With Us

Warga Cipondoh Mulai Kesulitan Air Bersih

| Rabu, 14 September 2011 | 18:52

Kran air di wilayah Cipondoh sudah tak mengaliri air. (tanegrangnews / dira)


TANGERANG-Sejumlah warga Cipondoh, Kota Tangerang mengaku mulai kesulitan air bersih sebagai dampak kekeringan panjang. Hal itu di beberapa perumahan yang ada di Cipondoh, seperti di perumahan Bumi Cipondoh Asri dan Taman Royal.
 
 Akibat dari sulitya didapati air bersih, warga terpaksa membeli air isi ulang guna tetap melakukan aktifitas sehari-hari, seperti mandi, cuci pakaian dan cuci piring.
 
 “Ya mau bagaimana lagi, air tanah di rumah sudah tidak lagi keluar airnya,” ujar Revieta, seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Perumahan Bumi Cipondoh Asri, Blok H3, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan, Cipondoh, Kota Tangerang yang ditemui ketika membeli air isi ulang di kediamannya.

Menurut ibu dua anak ini, kedalaman pompa air yang dimilikinya sudah sedalam 15 meter. Kondisi itu juga terjadi bagi tetangganya, meski pun ada juga yang keluar airnya, hanya saja debitnya menurun dan mulai keruh. “Saya berharap tidak terus menerus seperti ini. Sebab, sehari saya bisa menghabiskan Rp60 ribu untuk membeli air isi ulang. Kalau terus begini dapat dibayangkan, berapa pengeluaran saya ,” ujarnya.
 
Sama halnya bagi warga perumahan Taman Royal, Dedi saat ditemui mengatakan, sulitnya air bersih didapat membuat keluarganya terpaksa harus membeli air isi ulang. “Iya sama, saya juga beli air isi ulang. Walaupun saya tak tahu kualitasnya, yang penting buat mencuci dulu dan mandi,” ujarnya. Baik Revieta dan Dedi berharap Pemkot Tangerang segera mencari solusi bagi warganya untuk tetap mendapatkan air bersih. “Jangan pajaknya saja diminta, kebutuhan kita juga diperhatikan dong,” terangnya. (DRA)
WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Kamis, 9 Mei 2024 | 17:50

Buaya sepanjang 2 meter berhasil ditangkap petugas BPBD Kota Tangerang setelah masuk ke Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill