Connect With Us

Hari Ozon, Pelajar Kota Tangerang Ajak Matikan AC

| Kamis, 15 September 2011 | 16:49

Kampanye Ozon. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Puluhan pelajar SMP Negeri 13 Kota Tangerang mengkampanyekan hari ozon sedunia yang akan jatuh pada tanggal 16 September besok.

Mereka juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak merusak ozon dengan tidak menggunakan pendingan ruangan (AC) selama satu hari.

 Sebelumnya, para siswa sambil membentangkan poster-poster himbauan mengelar longmarch sejauh kurang lebih 1 Kilometer yang dimulai dari Gedung SMPN 13 Kota Tangerang hingga Bundaran Akhlakul Karimah di Jalan Veteran. Mereka juga membagi-bagikan 200 stiker kampanye hari ozon kepada para pengendara.

 Salan satu siswi SMPN 13 Kota Tangerang kelas IX Esa Puspa mengatakan, kegiatan kampanye hari ozon ini bertujuan untuk meminta partisipasi masyarakat Kota Tangerang agar mengurangi penggunaan AC di mobil dan di ruangan, serta mengurangi penggunaan parfum.

 “AC mengandung gas freon, sedangkan parfum mengandung zat aerosol. Kedua zat tersebut bila memuai ke udara dapat merusak ozon. Untuk itu diharapkan masyararakat tidak menggunakan AC selama 1 hari demi memperingati hari ozon,” katanya, Kamis (15/9).

 Esa menambahkan, jika ozon menipis dapat berdampak buruk pada manusia dan lingkungan. “Kalau tidak ada ozon, sinar ultraviolet dari matahari akan langsung ke bumi. Kalau kena manusia bias menyebabkan kangker kulit dan katarak,” katanya.

 Menurutnya, dampak yang mulai dirasakan dari menipisnya ozon bumi saat ini adalah cuaca yang semakin panas. Namun hal tersebut bisa diantisipasi dengan menanam banyak pohon guna menghasilkan banyak oksigen “Saya berharap dengan kampanye ini, semua masyarakat bisa mengurangi penggunaan zat yang dapat menghancurkan ozon,” papar Esa.(RAZ)
 

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

KOTA TANGERANG
Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill