Connect With Us

Guru di Tangerang Wajib Melek IT

| Senin, 19 September 2011 | 18:45

Teknologi Informasi (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Puluhan guru dari berbagai sekolah tingkat SMP dan SMA se-Kota Tangerang mengikuti diklat teknologi informasi yang diselenggarakan oleh bidang diklat badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kota Tangerang di Gedung Sitinggil Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bisnis Dan Parawisata Jalan Raya Parung Km. 22-23 Bojongsari Depok.

 Dalam diklat yang berlangsung Diklat sendiri berlangsung dari tanggal 13 hingga 17 September 2011 ini para guru diberikan pelatihan untuk dapat mengoptimalkan penggunaan multimedia serta membuat program lunak (software) sederhana terkait dengan bidang studi yang mereka geluti.
 
“Diklat ini dapat mendukung langkah Pemkot dalam pengembangan sistim belajar multimedia di sekolah Untuk itu, diharapkan seluruh guru di kota Tangerang dapat bersinergi dengan Pemkot dalam memajukan sistim pendidikan yang berbasis multimedia ini,” ungkap Wakil Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah.
 
 Menurutnya, seluruh kelas di sekolah negeri nantinya akan distandarisasi dimana proses belajar mengajar di sekolah dilakukan dengan sistim komputerisasi atau multimedia. Saat ini, Pemkot tengah menyiapkan sarana dan prasaranya di tiap sekolah.
 
 “Dengan adanya standarisasi sekolah melalui sistim multimedia diharapkan juga siswa di Kota Tangerang dapat meningkatkan wawasan dan informasi. Nantinya untuk mendapatkan informasi siswa dapat mencarinya melalui internet,” imbuh Arief.
 
 Arif menjelaskan, dengan terapan multimedia ini juga nantinya sekolah-sekolah dapat mengembangkan sistim informasi sekolah seperti menampilkan profile tentang sekolah, guru dan siswa-siswanya.
 
“Selain itu sekolah juga dapat mengembangkan informasi kepada wali murid dengan sistim laporan online dan sms gateway yang mencakup nilai hasil ujian, serta hal lainnya terkait kegiatan  siswa di sekolah sehingga wali murid dapat mengakses dan mengetahuinya,” katanya.
 
 Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sayuti dalam kesempatan terpisah mengatakan bahwa diklat teknologi informasi diikuti oleh 30 guru dari sekolah tingkat SMP dan SMA. Dengan diklat ini diharapkan agar guru dapat mengembangkan wawasan informasi teknologi di sekolahnya masing-masing sehingga rencana Pemkot dalam mengembangkan sistim pendidikan multimedia dapat terlaksana dengan baik.(RAZ)

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill