Connect With Us

Simulasi Pengamanan Pilkada Digelar Polres

| Senin, 19 September 2011 | 17:33

Simulasi bentrokan Pilkada. (tangerangnews / dira)

 
 
TANGERANG-Jajaran Polres Metro Kota Tangerang Tangerang menggelar aksi simulasi pengamanan Pilkada Banten yang akan diselelenggarakan pada 22 Oktober mendatang. Aksi ini digelar di halaman Mapolres Metro Kota Tangerang, disaksikan langsung oleh Kapolres, Ketua KPUD, Ketua Panwaslu serta Muspida Kota Tangerang, Senin (19/9).
 
Dalam simulasi tersebut, digambarkan ada pendukung salah pasangan Gubernur yang tidak menerima hasil penghitungan suara di KPUD. Akibatnya, timbul perselisihan antara polisi dan para pendukung yang melakukan aksi demo, hingga bentrokan terjadi.
 
Para pasukan Brimob yang telah disiapkan dengan sigap menahan kubu demostran agar tidak merangsek masuk ke KPUD. Massa akhirnya ditekuk mundur dengan semprotan water canon dengan gas air mata. Petugas pun berhasil menangkap provokatornya.
 
Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto mengatakan, simulasi ini dilakukan untuk kesiapan para personil dalam mengamankan bentrokan yang kerap terjadi saat Pilgub. Pihaknya sendiri telah menyiapkan sebanyak 1127 personil. “Kita pun sudah berkoordinasi dengan semua pasangan Calon Gubernur untuk mengantisipasi terjadinya benturan massa dari berbagai pihak,” katanya.
 
 
Menurutnya, seluruh Kota Tangerang berpotensi terjadi bentrokan, terutama basis para pendukung calon. “Titik rawan ini dilihat dari kepadatan peduduk dan daerah perbatasan. Kita akan tempat kan dua personil di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang kita nilai rawan,” katanya.
 
Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Syafril Elain mengatakan, pihaknay telah menetapkan jumlah pemilh tetap di Kota Tangerang sebanyak 1.117.996 orang. Sementara TPS berjumlah 2799 yang tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang.(RAZ)

BANDARA
Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Lagi Sidak ke Bandara Soetta Tangerang, Komentar Zulhas Jadi Sorotan Warganet

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:44

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas melakukan sidak secara langsung ke kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin, 6 Mei 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill