Connect With Us

Iwan Fals dan Wali Kota Tangerang Tanam Pohon

| Jumat, 23 September 2011 | 18:25

Iwan Fals ( / )

TANGERANG-Sebagai bentuk kepedulian lingkungan, Penyanyi Iwan Fals mendampingi Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim menanam pohon di halaman Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Pria Tangerang dalam acara halal bihalal yang diselenggarakan Komunitas Anak Langit Kota Tangerang, Jumat (23/9). Pohon tersebut ditanam bersebelahan. Iwan Fals menanam pohon rambutan. Sedangkan Wahidin menanam pohon mangga.
 
Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim mengatakan, kehadiran dirinya pada acara tersebut adalah untuk memenuhi undangan halal bihalal. “Saya cuma diundang untuk melaksanakan penanaman pohon karena tema acara ini adalah penghijauan kota,” ungkapnya.
 
Wahidin mengaku, Iwan Fals adalah salah satu penyanyi yang menginspirasinya. Salah satunya dalam lagu Umar Bakri. “Lagu Umar Bakri membuat saya tergerak untuk mensejahterakan guru dan membangun sekolah-sekolah yang kokoh di Kota Tangerang,” terangnya
 
Sementara Iwan Fals yang memiliki nama asli Virgiawan Listanto ini mengatakan, penanaman pohon tersebut harus dilakukan untuk menyelamatkan bumi yang saat ini sedang dilanda kekeringan. “Diharapkan pohon yang kita tanam di depan LP ini bisa memberikan udara bersih bagi para tahanan LP sehingga ketika mereka bebas bisa beraktifitas dalam keadaan sehat,” tuturnya.
 
Keika ditanya apakah kedatangannya terkait kampanye, Iwan membantah hal tersebut. “Tidak, saya diundang untuk menanam pohon dan menyanyi dalam rangka halal bihalal Komunitas Anak Langit. Saya rasa masyarakat sudah cerdas untuk bisa memilih pemimpin yang tepat sesuai dengan keinginannya,” katanya.
 
Setelah menanam pohon, Iwan langsung naik keatas panggung dan menyanyi untuk para penggemarnya di Kota Tangerang. Iwan juga berpesan kepada para penggemarnya untuk turut serta menjaga lingkungan dan menanam pohon.(RAZ)
PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

TANGSEL
Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Polsek Pondok Aren Amankan 20 Motor Berknalpot Brong di Bintaro Tangsel

Senin, 6 Mei 2024 | 18:45

Aparat Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel, menindak tegas 20 sepeda motor yang berknalpot brong pada operasi kejahatan jalanan, demi kenyamanan warga atau penggunaan jalan lainnya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill