Connect With Us

Karaoke Istana Nelayan Tangerang Tak Ada CCTV

| Minggu, 25 September 2011 | 15:21

Ruang Queen lokasi pemerkosaaan W di Istana Nelayan, Tangerang. (tangerangnews / dira)



TANGERANG
-Tempat karaoke di hotel bintang tiga, Istana Nelayan, yang berlokasi di Jati Uwung, Kota Tangerang ternyata tidak terpasang Closed Circuit Television (CCTV). Hal itu dikatakan oleh Kasat Reskrim Polres Metro kota Tangerang AKBP Rahmat.

“Tidak ada CCTV,” ujar Rahmat melalui pesan pendeknya.

Namun, ketika ditanya apakah pemilik atau pengusaha-nya akan terkena sanksi karena tidak memasang CCTV, sehingga tak dapat menjamin karyawannya. Rahmat tak membalas lagi.

Sedangkan Mona, seorang manajer pemandu karaoke di Istana Nelayan menyangkalnya. “Ada kok CCTV-nya,” terang Mona.

Namun, berdasarkan pantauan TangerangNews.Com di lokasi kejadian tepatnya di depan ruang Queen yang menjadi tempat pemerkosaan W, tidak tampak ada CCTV. Ruang Queen adalah ruang ekslusif yang berdampingan dengan ruang karaoke King. Per jam dari ruang Queen adalah Rp150 ribu sedangkan King Rp180 ribu. Namun, syarat dari booking room harus lebih dari 2 jam. Sedangkan untuk menyewa pemandu karaoke per lima jam di Istana Nelayan Rp200 ribu.

Mona mengaku, berdasarkan ingatannya, pelaku yang memperkosa W ketiganya berkulit hitam dan berbadan tegak. “Ciri-ciri pelaku kulitnya hitam. Satu orang sudah ditangkap, sebentar lagi paling dua orang lainnya pasti tertangkap,” katanya.

Sementara itu, menurut Manajer Pemandu Karaoke lainnya, Rita mengatakan, korban W baru beberapa hari bekerja sebagai pemandu karaoke di Istana Nelayan. “Ciri-ciri korban pendek tak terlalu tinggi, berkulit putih. Kini dia sudah pulang kampong, tak tahu apakah kerja lagi atau tidak. Masih trauma kayanya sih,” katanya.

Wajib CCTV

Anggota DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara mengatakan, DPRD berharap agar Pemkot Tangerang menekan kepada pemilik tempat hiburan untuk memenuhi aturan ahlakul karimah di Kota Tangerang. “Seperti penataan tempat hiburan, syarat pengelolaan, pembatasan waktu kerja bagi wanita di tempat hiburan,” katanya.

Aulia juga menyatakan, seharusnya lokasi tempat hiburan dan tempat keramaian wajib memasang CCTV. “Tidak hanya tempat hiburan tetapi juga lokasi keramaian, wajib ada CCTV,” tegasnya. (DRA)

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

HIBURAN
Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Kenapa Pria Jadi Lebih Manja saat Demam Dibanding Wanita, Ini Penjelasannya

Senin, 6 Mei 2024 | 10:27

Dalam perdebatan mengenai perbedaan kekuatan antara jenis kelamin, istilah "man flu" sering dibahas.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill