Connect With Us

Wahidin Dilaporkan ke Panwaslu

| Minggu, 25 September 2011 | 19:39


TANGERANG-Calon Gubernur Banten yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Wahidin Halim kembali dilaporkan ke Panwaslu Kota Tangerang karena diduga melakukan kampanye terselubung saat acara pagelaran musik bersama Iwan Fals di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Pria Tangerang, pada Jumat (23/9).
 
 Laporan disampaikan langsung oleh Ibnu Jandi sebagai masyarakat Kota Tangerang pada Sabtu (24/9), sekitar pukul 18.45 WIB ke Panswaslu Kota Tangerang. Jandi membawa barang bukti berupa video rekaman dugaan pelanggaran tersebut.

Menurut Jandi, saat acara tersebut Wahidin mengucapkan kata-kata “Salam Perubahan” dengan lantang sambil mengacungkan kepalan tangan keatas. Kata-kata tersebut, kata dia, diduga memiliki makna marketing atau pesan politik sebagai icon visi misi Wahidin.
 
“Kata-kata salam perubahan itu tertera pada spanduk Wahidin halim atau baliho pasangan Calon Gubernur Wahidin-Irna. Sehingga Wahidin selaku kandidat diduga melakukan kampanye terselubung dan melanggar peraturan KPU No 14/2010 tentang pedoman teknis kampanye Pemilukada,” tuturnya ketika dikonfirmasi, Minggu (25/9).
 
Ia juga meminta kepada Panwalu Kota Tangerang jika terbukti adanya pelanggran yang dilakukan oleh Wahidin, agar membeikan teguran atau sanki sesuai ketentuan. “Karena saya anggap, ucapan dan tindakanan WH saat pagelaran musik bermuatan piolitik dan sangat berpotensi menjadi gugatan di MK,” terang Jandi.
 
Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Wahyul Furqon mengatakan, pihaknya masih melakukan kajian terhadap laporan tersebut. Untuk undangan kpafirikasi kepada pelapor, saksi maupun terlapor akan dilakukan pihaknya pada Senin (26/9) besok. “Kita akan mulai pelakukan pemeriksaan besok,” katanya.
 
Ditanya apakah surat panggilan pemeriksaan sudah dilayangkan kepada Wahidin, Wahyul mengatakan bahwa secara institusi surat itu sudah dibuat.  Namun untuk undangan bisa dibuat melalui sms atau panggilan telepon. “Saat terlapor sudah memenuhi panggilan, undangan bisa sekalian diserahkan,” terangnya.(RAZ)
 
 
 

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill