Connect With Us

2012 Kota Tangerang Terapkan Kartu Multiguna Online

| Jumat, 30 September 2011 | 18:39

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

 
TANGERANG-Pemkot Tangerang akan menerapkan sistem pelayanan kartu multiguna secara online pada tahun 2012. Hal tersebut dilakukan guna mengurangi masalah administrasi pasien saat berobat di rumah sakit menggunakan kartu multiguna.
 
Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya telah membentuk jaringan di Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) untuk mem-back up jaringan E-KTP. Jaringan ini masuk ke database Dinas Infokom yang berisi data penduduk Kota Tangerang  dan nantinya akan terintergrasi dengan server di tiap rumah sakit yang bekerja sama dengan program Kartu Multiguna.
 
“Jadi rumah sakit bisa mengakses database tersebut, sehingga tidak perlu lagi meminta surat jaminan dari warga miskin,” kata Arief saat launching e-KTP di Kecamatan Batu Ceper, Jumat (30/9).
 
Arief mengharapkan, dengan diterapkannya sistim online dalam pelayanan kartu multiguna ini akan lebih memudahkan pemegangnya dalam pengurusan pelayanan kesehatan.  “Diharapkan sudah tidak ada lagi masalah administrasi saat pasien berobat dengan kartu muliguna,” tandasnya.
 
Sementara Kepala Dinas Infokom Saeful Rohman mengatakan, saat ini DInas Kesehatan tengan membuat aplikasi layanan kartu multiguna online tersebut. “Format aplikasinya sedang dibuat seperti apa. Diharapkan dapat segera terealisasi paling lambat tahun 2012,” tutur Saeful.(RAZ)
 

BANTEN
Gelar Inspection Day, PLN Banten Imbau Pegawainya Pulang dengan 'One Piece'

Gelar Inspection Day, PLN Banten Imbau Pegawainya Pulang dengan 'One Piece'

Rabu, 8 Mei 2024 | 15:43

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengajak seluruh pegawai serta mitra kerjanya untuk melaksanakan pekerjaan dengan baik dan kembali pulang dengan 'One Piece'.

TANGSEL
4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

4 Pelaku Pembubaran dan Penyerangan Mahasiswa Ibadah di Tangsel Terancam 10 Tahun Penjara

Selasa, 7 Mei 2024 | 21:45

Akhirnya pelaku pembubaran dan penyerangan mahasiswa saat sedang melakukan ibadah di indekost, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangsel ditangkap.

KOTA TANGERANG
Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Warga Bekasi Ditangkap Bawa Kabur Perhiasan Emas Senilai Rp100 juta dari Toko di Jatiuwung Tangerang

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:08

Seorang pria ditangkap dan nyaris diamuk massa lantaran membawa kabur perhiasan dari Toko Emas Benua Jaya, Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill