Connect With Us

Kejar Target, Kota Tangerang Layani e-KTP Sabtu Minggu

| Minggu, 2 Oktober 2011 | 17:22

e-KTP. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Guna mencapai target penyelesaian pembuatan KTP Elektonik (E-KTP) hingga akhir 2011, Pemerintah Kota Tangerang membuka pelayanan E-KTP di Kantor Kecamatan pada hari Sabtu dan Minggu.
 
Menurut Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DIsdukcapil) Kota Tangerang Mulyanto, beberapa Kecamatan yang membuka pelayanan pada hari libur Sabtu dan Minggu dianataranya adaah , Kecamatan Karang Tengah, Neglasari dan Jatiwung.
 
“Pelayanan pada hari libur ini dibuka dari  pukul 09.00-16.00 WIB. Dari data yang tercatat, selama hari Sabtu dan Minggu, Kecamatan Neglasari telah melayani sebanyak 152 orang, Jatiuwung 112 dan Karang tengah 62 orang,” ungkapnya, Minggu (02/9).
 
Mulyanto mengatakan, dibukanya pelayanan pada hari libur kerja ini dilakukan karena jumlah alat E-KTP di Kota Tangerang yang diberikan Kementerian Dalam Negeri kurang. Target pembuatan E-KTP tidak bias rampung pada akhir tahun 2011 jika pelayanan hanya dilakukan pada hari kerja yakni Senin hingga Jumat.
 
“Kota Tangerang sendiri hanya menerima sebanyak 26 set alat pembuat E-KTP untuk 13 Kecamatan, dimana tiap Kecamatan menggunakan 2 set alat. Jumlah alat tersebut dinilai kurang ideal untuk melayani masyarakat wajib KTP di Kota Tangerang yang berjumlah sebanyak 1.081.296 orang. Jadi kita tambah jam kerja pada Sabtu Minggu untuk berusaha mencapai target tersebut,” katanya.
 
Terkait honor jam kerja tambahan bagi para operator yang juga meupakan pegawai dari Kecamatan, Mulyanto mengatakan bahwa honor diberikan dari pihak Kecamatan masing-masing karena Disdukcapil tidak menganggarkannya.
 
“Rata-rata operator di tiap kecamatan ada 4 orang. Kalau honor tambahan itu kebijakan dari camatnya. Kita bisa menganggarkan honor tambahan untuk jumlah operator yang sesuai dengan jumlah peralatan yang kita minta dari Kemendagri yakni 68 set,” katanya.(RAZ)

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill