Connect With Us

DKP Bentuk Forum Pemanfaatan Sampah

| Minggu, 2 Oktober 2011 | 17:31

Sampah TPST Liar tempat pembuangan sampah maskapai penerbangan. (tangerangnews / rangga)

 
TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) Kota Tangerang membentuk Forum Komunikasi Pemanfaatan Sampah yang bertujuan bertujuan untuk membentuk kepedulian masyarakat akan pemanfaatan sampah sehingga menciptakan tata kelola persampahan di tingkat masyarakat.
 
“Saat ini Forum tersebut telah memiliki 22 anggota dari perwakilan tiap Kecamatan. Dalam forum tersebut masyarakat diajarkan agar bisa memanfaatkan pengolahan sampah baik yang organik maupun an organic. Dengan perorgam ini berbagai macam kendala yang dialami masyarakat dalam pengolahan sampah bisa diatasi,” terang Kepala Seksi Pembinaan dan Pengawasan Bina Program DKP Kota Tangerang Sugiharto Ahmad Bagdja.

 Sugiharto menambahkan, untuk sampah organik, masyarakat bisa memanfaatkanya untuk dijadikan kompos, sedangkan untuk an organik akan dipilah-pilah untuk dijadikan sebuah kerajian. "Pemanfaatan sampah sangatlah penting dan bisa mengurangi volume sampah di TPS Rawa Kucing," katanya.

 Ia mengungkapkan, DKP selaku dinas yang menangani tentang persampahan ini, nantinya akan menjadi fasilitator terhadap masyarakat khususnya forum komunikasi pemanfaatan sampah."Beragam keluh kesah ataupun masukkan dari forum ini akan kami tampung dan akan dicarikan solusi tentang bagaimana pemanfaatan sampah dilingkungan sekitar," terangnya.(RAZ)

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill