Connect With Us

Kehadiran Bus Lane Rampingkan Angkot di Tangerang

| Rabu, 5 Oktober 2011 | 20:33

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Gatot Suprijanto mencoba armada transportasi Bus Lane ( / )

TANGERANG-Moda transportasi massal Bus Lane yang akan dioperasikan di Kota Tangerang akan berdampak pada perampingan angkutan umum, khususnya yang melewati jalur Bus Lane di Jalan Daan Mogot. Perampingan ini dilakukan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang agar angkutan umum tidak bentrok mencari penumpang dengan Bus Lane.

 “Kita akan melakukan perampingan agar angkutan umum tidak berebut calon penumpang dengan Bus Lane. Kita masih mengkaji perampingan ini apa akan mengurangi jumlah angkutan umum atau memindahkan trayeknya,” kata Sekretaris Dishub Kota Tangerang Fatchulhadi, Rabu (5/10).

 Sementara Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Tangerang Khairul Idris Siregar mengatakan, ada tiga jurusan angkutan umum yang melewati jalur Buslane, yakni G03 Kota Bumi-Kaliders, B07 Kalideres-Serpong dan B01 Cengkareng-Cikokol. Jika perampingan itu diberlakukan, kata dia, maka ada sekitar 40 persen dari sebanyak 500 angkutan umum yang akan dikorbankan.

 Kalau perampingan tersebut berupa pengurangan jumlah angkutan umum, sekitar 40 persen yang dikorbankan. Tapi kita belum tau apakah jumlah pastinya yang akan ditetapkan Dishub,” terangnya.
 Khairul mengatakan masih menunggu pihak Dishub terkait rencana kebijakan perampingan tersebut. Ia sendiri berharap Dishub memintahkan jalur trayek tanpa mengurangi jumlah angkutan umum. “Kita liat kebijakan sudah tepat atau tidak. Kalau dampaknya jelek akan kita dorong menjadi baik lagi,” tandasnya.(RAZ)

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill