Connect With Us

Puluhan Buruh Pabrik Panel Listrik Demo

| Kamis, 6 Oktober 2011 | 15:23

Buruh di pabrik yang memproduksi panel listrik, Batu Ceper, Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Lebih dari 30 orang buruh pabrik panel listrik di Kelurahan Batusari, Batu Ceper, Kota Tangerang RT 01 RW 01 No.35, yakni di PT Sinar Inti Electrindo Raya melakukan aksi unjuk rasa, Kamis (6/10/2011) sekitar pukul 12.00 WIB.

Dalam aksinya para buruh melakukan penutupan gerbang pabrik tersebut. Yang berbuntut pada tak bisanya para staf masuk ke dalam pabrik.

"Jadikan kami karyawan tetap.  Jangan jadikan kami budak kontrak," ujar Ujang, warga Sitanala, Kota Tangerang yang juga buruh di perusahaan itu.

Ujang mengatakan, tuntutan para buruh, diantaranya yakni  pengakuan serikat pekerja di perusahaan itu.

"Yang kedua  angkat karyawan kontrak menjadi karyawan tetap. Perusahaan juga harus  buat kesepakatan kerjasama antara pekerja dengan perusahaan.  Selain itu, kembalikan juga jatah susu yang diganti sepihak sama pihak HRD," terang Ujang yang sudah enam tahun bekerja di perusahaan itu.

Ujang mengaku, saat ini perusaahan sudah tidak memberikan jatah susu yang setiap minggu-nya mendapat  tiga kaleng.

"Biasanya kami dapat  susu kental manis. Bayangkan perusahaan bisa mengirit jatah susu, dimana buruh di sini berjumlah sekitar 300 -an orang.

 Seluruhnya, dari 300 orang itu kontrak. Saya saja enam tahun kerja  masih kontrak," ujarnya, yang bekerja di bagian general affair atau divisi umum dengan gaji perbulan Rp1,2 juta.

Dia juga mengeluhkan,  soal asuransi yang tak jelas.

"Kita dilengkapi asuransi, tapi tidak bisa digunakan. Harus menggunakan uang kita dulu. Giliran sudah dibayar pakai uang kita. Tak dibayar, alasannya kwitansi tak lengkap," terangnya. Aksi ini juga menutup Jalan Pembangunan 2, Komplek Industri tersebut. (DRA)
MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

NASIONAL
Simak 20 Kata-kata Ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 9 Mei 2024

Simak 20 Kata-kata Ucapan Hari Kenaikan Yesus Kristus 9 Mei 2024

Kamis, 9 Mei 2024 | 09:17

Umat Kristiani di seluruh penjuru dunia tengah merayakan peristiwa salah satu penting, yakni Hari Kenaikan Yesus Kristus pada 9 Mei 2024.

TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill