Connect With Us

Surat Suara Pilgub Banten di KPU Tangerang Mulai Dilipat

| Rabu, 12 Oktober 2011 | 17:51

Surat suara Pilgub Banten sedang dilipat di KPU Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG-Jelang Pilgub Provinsi Banten,  KPU Kota Tangerang, telah menerima surat suara sebanyak 1.154.662 lembar.  Surat suara itu kini sedang dilipat  oleh 107 orang tenaga lepas, dengan upah Rp 100/lembar.

 Ketua KPU Kota Tangerang, Syafril Elain, mengatakan, sejak tanggal 10 sampai 12 Oktober, pihaknya  telah menerima seluruh surat suara dengan tiga kali pengiriman dari KPU Banten.

"Surat suara ini akan kami lipat selama dua hari, jika belum selesai ya diperpanjang waktunya," ucap Syafril.

Surat suara sebanyak itu untuk memenuhi kebutuhan para pemilih yang masuk dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 1.117.996 orang, plus tambahan 2,5 persen guna mengantisipasi surat suara yang rusak. "Kami kerahkan sebanyak 107 orang tenaga pelipat, yang kami bayar Rp 100/lembar," ujarnya.

Hingga saat ini kata Syafril belum diketahui secara pasti jumlah surat suara yang rusak.
"Masih sedikit yang rusak, tapi perlu dikoordinasikan dengan KPU Banten, kategosi rusak seperti apa. Karena ada kertas yang cuma kena tinta di tengah gambar pasangan, apakah itu termasuk kerusakan atau tidak," ucapnya.

Mengingat jumlah surat suara yang dilipat cukup banyak, maka waktu pelipatan di mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB. Sedangkan bagi pelipat pria diberi keleluasaan jika ingin lembur.

"Sudah kami beritahu bagi yang pria, jika ingin lembur silahkan tapi tidak ada uang lembur. Karena dana pelipatan terbatas, Rp 100/lembar. Jadi kami hitung berdasarkan jumlah kertas yang dilipat," ucap Syafril.

Dengan surat suara sebanyak 1.154.662 lembar, berarti anggaran pelipatan kertas mencapai Rp 115 juta. "Anggaran itu sudah tidak bisa ditambah, makanya bagi petugas pelipat pria yang ingin lembur sudah kami beritahu, tidak ada lembur. Agar di kemudian tidak ada komplain," ucapnya. (DRA)

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

NASIONAL
Waspada Penyakit Autoimun, Ini Gejala, Cara Pencegahan dan Penyembuhannya

Waspada Penyakit Autoimun, Ini Gejala, Cara Pencegahan dan Penyembuhannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 11:23

Penyakit autoimun adalah kelompok penyakit kompleks di mana sistem kekebalan tubuh yang seharusnya melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit, malah menyerang sel-sel sehat karena salah mengenali mereka sebagai ancaman.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill