Connect With Us

Berpotensi Rusuh, Polrestro Kerahkan 1.299 Personil

| Jumat, 21 Oktober 2011 | 20:18

Polisi (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Polrestro Tangerang Kota mengerahkan 1.299 orang personil untuk menjaga keamanan selama Pilgub Banten, 22 Oktober. Karena pesta demokrasi itu berpotensi rusuh sehingga perlu penjagaan ketat.

Itu dikatakan  Kapolrestro Kota Tangerang, Kombes Tavip Yulianto, saat acara gelar pasukan di mapolrestro. "Hampir semua TPS itu berpotensi konflik. Karena itu kami tidak mau kecolongan. Kami harus menjaganya agar pilgub itu aman terkendali," ucapnya.

Karena itu kata Tavip, pihaknya meminta para personil untuk mengenyampingkan dahulu segala kepentingan.

"Tugas ini bukan main-main. Saya minta bagi yang punya pacar, atau keluarga, jangan utamakan itu dulu. Tapi utamakan dahulu tugas pengamanan ini," ucapnya.

Kata Tavip, keberhasilan pilgub ini berada di tangan aparat keamanan. Karena itu para personil yang telah menerima surat perintah untuk bersikap profesional dalam melakukan pengamanan.

Menurut Tavip, pihaknya mengerahkan 1.299 personil untuk mengamankan 2.799 TPS yang berada di Kota Tangerang. Selain itu, pihaknya juga mendapatkan bantuan sekitar 200 personil yang di BKO dari Polda Metro Jaya (Polres Metro Bekasi dan Polres Metro Depok).

"Jumlah personil memang tidak sebanyak jumlah TPS. Bagi TPS yang dianggap aman dan berdekatan bisa dijaga oleh satu orang Polisi. Tapi dibantu juga oleh petugas Linmas," ucap Tavip.



Tavip meminta kepada seluruh anggotanya untuk mengawasi dengan ketat proses pemungutan suara pada setiap TPS. "Kalau di lapangan menemukan yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku, misalnya proses penghitungan suara yang tidak dihadiri oleh saksi, maka sesuai dengan amanah Undang-Undang, kalian berhak menegur dan mengingatkan petugas pemungutan suara," tandasnya.(DRA)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill