Connect With Us

Siap Gugat ke MK, WH Juga Menangi Quick Count

| Sabtu, 22 Oktober 2011 | 20:33

TPS di Pinang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Pasangan Wahidin Halim-Irna Narulita mengumumkan keunggulan mereka dalam quick count Pemilukada Provinsi Banten. Pasangan usungan Partai Demokrat ini yakin akan memenangkan Pemilukada Banten.

"Hasil sementara Pilkada Banten melalui survey Akurasi Survei Indonesia (ASI) yang bekerjasama dengan tim WH Center mencatat hasil real quick count pasangan nomor urut 1 Ratu Atut-Rano Karno sampai pukul 15.50 WIB memperoleh 194.302 suara atau 40,29 persen. Pasangan nomor urut 2 WH-Irna memperoleh 246.867 suara atau sekitar 51,20 persen, pasangan nomor urut 3 Jazuli Juwaeni-Makmun Muzaki meperoleh 41.129 suara atau 8,50 persen," ujar juru bicara pasangan Wahidin-Iran, Jazuli Abdillah di Posko Pemenangan WH-Irna, Sabtu (22/10/2011).

Data survey diambil dari 30 persen suara yang sudah dihitung. Hingga survei dilakukan belum ada hasil final yang diumumkan KPU.

"Total suara sementara ini 30 persen. Hasil real count ini valid karena menggunakan metode detil dan rinci," tuturnya.

Sementara itu Ketua Pemenangan Harian pasangan WH-Irna, Ahmad Subadri meyakini timnya akan memenangkan Pemilukada Banten. Data yang masuk terus diinput.

"Kita sangat optimis menang. Meski begitu kita akan tetap ke MK walaupun menang, karena banyak kecurangan yang dipergunakan. Kami ingin kemenangan di sini lebih fair. Kami akan siapkan 20 pengacara untuk menggugat Pemilukada Banten ke MK," tuturnya.

Ia juga mengimbau KPU untuk tidak main-main. Ia berharap hasil akhir pemilukada Banten tak jauh dari hitungan mereka.

"Kita lebih dulu dari KPU maka hati-hati KPU untuk menentukannya. Kita juga akan menggugat KPU karena KPU telat memberi surat libur bagi karyawan untuk mencoblos hari ini," tandasnya.

Pasangan Ratu Atut Chosiyah-Rano Karno sebelumnya mengumumkan mengungguli pesaingnya dalam Pemilukada Provinsi Banten. Setidaknya itulah hasil penghitungan cepat yang dirilis oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI).

Pasangan nomor urut 1 ini mendapat suara sebanyak 49,78 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2, Wahidin Halim-Irna Narulita mendapat 38,17 persen. Pasangan terakhir, Jazuli Juwaeni-Makmun Muzzaki cuma mendapat 12,05 persen. (DRA)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

TANGSEL
Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Badan Pesawat Jatuh di BSD Tangsel Akan Dievakuasi KNKT

Minggu, 19 Mei 2024 | 21:33

Evakuasi badan pesawat latih yang jatuh di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu 19 Mei 2024. akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Tranportasi (KNKT).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill