Connect With Us

Proyeksi RAPBD 2012 Kota Tangerang Rp1,9 T

| Selasa, 25 Oktober 2011 | 19:40

Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Rancangan APBD Kota Tangerang 2012 diproyeksikan sebesar Rp1,9 triliun. Hal tersebut diungkapkan Ketua Badan anggaran (Banang) DPRD Kota Tangerang Edy Ham.

 Menurutnya, RAPBD TA 2012 sebesar Rp 1,9 triliun ini akan diproyeksikan untuk belanja langsung sebesar 53,96 persen dan belanja tidak langsung sebesar 46,04 persen. "Belanja langsung itu terdiri dari pembangunan dan infrastruktur, sedangkan belanja tidak langsung seperti bantuan sosial, belanja pegawai, hibah dan belanja tidak terduga seperti bila terjadi bencana," terang Edy, Selasa (25/10).

Edy mengatakan, tingginya belanja langsung ini memang menjadi fokus Pemkot dan DPRD Kota Tangerang untuk infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.  Ketika pilar pokok tersebut tetap menjadi prioritas guna mendorong ekonomi rakyat.

 "Dengan infrastruktur dan pendidikan yang baik serta ketersediaan sarana kesehatan akan menumbuhkan ekonomi masyarakat Kota Tangerang. Untuk itu pada proyeksi RAPBD TA 2012 mendatang, belanja langsung masih lebih tinggi," tuturnya.

 Sementara untuk belanja tidak langsung sebesar 46,04 persen, lanjut Edy, lebih dominan digunakan untuk gaji pegawai Pemkot Tangerang. Edy menilai APBD Kota Tangerang dari tahun ketahun amatlah baik, besarnya belanja langsung yang dilakukan untuk peningkatan pembangunan di kota Tangerang mendorong ekonomi rakyat menuju lebih baik.

"Bila dilihat dari komposisi antara belanja langsung dengan belanja tidak langsungnya APBD Kota Tangerang cukup baik,” ucapnya.(RAZ)

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

TANGSEL
Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel Diduga Tabrak Pohon saat Hendak Mendarat Darurat

Pesawat Latih Jatuh di BSD Tangsel Diduga Tabrak Pohon saat Hendak Mendarat Darurat

Senin, 20 Mei 2024 | 13:13

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) menjelaskan bila pesawat Tipe Tecnam P2006T dengan nomor registrasi PK-IFP diduga hendak mendarat darurat di Lapangan Sunburst BSD, Serpong, Kota Tangsel, Mingg 19 Mei 2024.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill